Bagaimana Membuat Pepe Lapis Tenun yang Bikin Ngiler

Austin Wilson   10/09/2020 11:09

Pepe Lapis Tenun
Pepe Lapis Tenun

Lagi mencari inspirasi resep pepe lapis tenun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepe lapis tenun yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepe lapis tenun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepe lapis tenun enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lapis Pepe pelangi / rainbow memang lama proses mengukusnya. tp terbayarkan Dangan tampilannya yg cantik dan rasa yg enak. KUE LAPIS TENUN ZAMAN NOW ANTI GAGAL Assalamualaikum, hai sahabat The Hasan Video, kali ini saya akan membagikan resep Lapis Tenun kekinian yang lagi hits. Membuat lapis rainbow / lapis pepe pelangi yang kenyal dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepe lapis tenun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pepe Lapis Tenun menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepe Lapis Tenun:
  1. Gunakan 1200 ml santan dari
  2. Gunakan (1 kotak santan instan @200ml + 5 sdm maxcreamer +air)
  3. Sediakan 2 lembar daun pandan
  4. Sediakan 250 g gula pasir
  5. Sediakan 250 g tepung sagu tapioka
  6. Siapkan 250 g tepung terigu
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili
  8. Siapkan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan 3 sdm terigu untuk tambahan motif warna

Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya Namun dengan keunikan rasa kue pepe lapis yang begitu kenyal, banyak masyarakat yang. Di Gofood sudah menjadi Super Partner Di Grabfood sudah menjadi Restoran Pilihan Di tunggu orderannya Untuk. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Kue Lapis Tenun Zaman Now Anti Gagal Lapis Tenun.

Langkah-langkah membuat Pepe Lapis Tenun:
  1. Masak santan, pandan dan gula sambil diaduk sampai mendidih. lalu dinginkan. Kemudian tambahkan tepung. aduk rata lalu saring biar adonan tdk bergerindil.
  2. Bagi adonan menjadi 850 ml adonan putih, 400 ml adonan merah. Untuk motif 100 ml adonan biru, 100 ml adonan hijau dan kurangi 100 ml dari adonan merah tambahkan masing2 warna tenun dg 1 sdm tepung terigu Tujuannya agar warna tenun tidak encer (warna tenun jg sebaiknya yang dominan).. Lalu masukkan adonan warna ke dalam botol saos biar agar mudah menuangnya kedalam loyang.
  3. Panaskan kukusan oles loyang dg minyak goreng sampai rata. lalu tuang adonan warna merah 80 ml selama 3 menit. lalu timpa dg adonan putih 80 ml selama 3 menit juga trus lapisan merah lagi kemudian putih lagi. Kemudian baru dikasih lapisan tenun kukus 3 menit lalu tambahkan dgn adonan putih 60 ml. Dan ulang teknik menenunnya sampai adonan habis, dengan motif tepi 4 lapis bawah, motif pola 7 lapis, atau kira2 loyang 3/4 isi.
  4. Setelah motif terakhir lalu langsung tambah 80 ml adonan putih lalu 80 ml adonan merah 3 menit lanjut putih lagi 3 menit dan terakhir adonan Merah (motif tepi atas 4 lapis) dikukus 10 menit. Setelah itu angkat dan dinginkan.
  5. Setelah sekitar 5 jam keluarkan dr loyang lalu potong sesuai selera. Selamat menikmati.

Bolu Gulung Mini Rainbow Rainbow Cake. Yeni macera Pepe için Wolverhampton devrede. El pepe o ete sech?(pregunta seria) el pepe:❤ ete sech. Browse thousands of Pepe Emojis for Discord and Slack- The largest emoji index. PepeLaugh is a Twitch emote featuring an illustration of Pepe the Frog with a wide mouth grin and teary eyes, similar to the Crying Laughing Emoji. "Cuki pepe abg papua".

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepe Lapis Tenun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved