Cara Gampang Menyiapkan Soto ayam koya yang Bikin Ngiler

Adam Salazar   04/07/2020 19:17

Soto ayam koya
Soto ayam koya

Lagi mencari ide resep soto ayam koya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam koya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam koya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto ayam koya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Pondok Soto KOYA Ayam Lamongan melayani penjualan Soto KOYA Ayam khas Lamongan dan kursus "MERACIK". Soto Ayam with Koya, duhhh ini kesukaan kita banget, tinggal tambah nasi putih dan ekstra koya kalo buat aku. Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam koya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto ayam koya memakai 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto ayam koya:
  1. Ambil Bumbu halus
  2. Sediakan 8 Bawang merah
  3. Sediakan 5 Bawang putih
  4. Ambil 1 ruas kunyit
  5. Siapkan 2 cm jahe
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  7. Ambil Lada
  8. Gunakan Bahan:
  9. Gunakan Ayam
  10. Siapkan Telur rebus
  11. Sediakan 1 buah Kentang
  12. Sediakan Daun bawang seledri
  13. Siapkan 1 buah tomat
  14. Gunakan Tauge pendek
  15. Ambil Soun
  16. Siapkan 20 buah cabe rawit
  17. Ambil Kerupuk udang
  18. Siapkan Air

Selain koya soto, kombinasi pelengkap penyajian Ada baiknya kita menggunakan ayam kampung untuk menambah gurihnya hidangan soto dengan. Menu utama di Soto Ayam Kraksaan Pak Koya ini adalah soto. Biasanya dalam seporsi Soto Ayam Pak Koya ini berisi nasi atau lontong dan ditambah dengan daging ayam kampung, taoge, kemudian. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia.

Cara membuat Soto ayam koya:
  1. Pisahkan 3 buah bawang merah iris tipis lalu goreng pisahkan.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih, kunyit. Panaskan minyak lalu masukan daun jeruk tumis sampai harum. Masukan ayam kemudian tumis sebentar. Masukan garam gula penyedap rasa.
  3. Masukan air lalu rebus ayam hingga matang. Ketika ayam sudah matang angkat beberapa ayam sisakan cekernya. Suwir ayam2 lalu pisahkan. Koreksi rasa lalu matikan api. Taburkan bawang merah yang pertama di goreng kedalam kuah.
  4. Untuk bahan isian sotonya rebus air hingga mendidih matikan kompor masukan soun tunggu hingga mie berubah tekstur. Sisihkan
  5. Rebus tauge lalu pisahkan. Untuk membuat koya, blend kerupuk udang lalu sisihkan.
  6. Potong daun bawang daun seledri dan tomat. Sebagai taburan. Kentang di iris tipis lalu di goreng.
  7. Membuat sambal : haluskan cabai lalu beri air soto dan aduk
  8. Hidangkan selagi panas.

Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Soto Lamongan asli Jawa Timur merupakan salah satu menu kuliner spesial dengan cara penyajian yang sangat populer di dunia persotoan nusantara. Berbeda dengan soto ayam berkuah bening lainnya, resep soto ayam khas Lamongan, Jawa Timur Menariknya, resep soto ayam lamongan selalu dilengkapi dengan koya spesial yang terbuat dari. Kuahnya berminyak karena kaldu ayam yang gurih. Di dalam soto bergaya Lamongan ini, ada suwiran ayam, koya, suun, kol, daun bawang dan seledri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto ayam koya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved