Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Balado Ikan Tongkol Huhah No MSG๐Ÿ˜‹ Anti Gagal

Lucas Atkins   08/08/2020 14:51

Sambal Balado Ikan Tongkol Huhah No MSG๐Ÿ˜‹
Sambal Balado Ikan Tongkol Huhah No MSG๐Ÿ˜‹

Sedang mencari ide resep sambal balado ikan tongkol huhah no msg๐Ÿ˜‹ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal balado ikan tongkol huhah no msg๐Ÿ˜‹ yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Balado,Bumbu serba guna enak lainnya. Sambal Balado Ikan Tongkol Huhah No MSG๐Ÿ˜‹. Mejuahjuah sahabat biktengah smua semoga kita selalu diberkatiya amin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado ikan tongkol huhah no msg๐Ÿ˜‹, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal balado ikan tongkol huhah no msg๐Ÿ˜‹ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal balado ikan tongkol huhah no msg๐Ÿ˜‹ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Balado Ikan Tongkol Huhah No MSG๐Ÿ˜‹ menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Balado Ikan Tongkol Huhah No MSG๐Ÿ˜‹:
  1. Ambil 5 ekor ikan tongkol besek ukuran sedang
  2. Sediakan 1 sendok makan tepung terigu
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  5. Gunakan secukupnya Air
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Sediakan 5 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 5 cabe merah kriting
  10. Siapkan 4 cabe rawit
  11. Gunakan 1 biji kemiri
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Gunakan secukupnya Gula

Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan lain seperti tahu. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. Resep Gulai Ikan Tongkol, Sederhana tetapi Kaya Rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Balado Ikan Tongkol Huhah No MSG๐Ÿ˜‹:
  1. Bersihkan ikan. Celupkan di air bersih. Kemudian masukkan ke tepung yg dicampur air. Panaskan minyak dan goreng. Tiriskan.
  2. Uleg semua bumbu halus. Kemudian panaskan minyak. Masukkan bumbu halus. Kemudian daun salam. Tumis sampai harum. Tambahkan sedikit air.
  3. Belah ikan yg sudah digoreng jadi 2. Buang kepala dan duri bagian tengah. Masukkan bersama bumbu halus tadi.
  4. Tambahkan gula dan garam. Tes rasanya. Jika sudah enak tunggu sampai airnya habis atau sedikit sat. Sajikan๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Alhamdulillaah..๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜‰

Tumis Ikan Tuna Suwir, Suwir Pindang Tongkol, Sambal Pindang Tongkol, Pindang Untuk Ibu Hamil, Pindang Ikan Untuk Anak, Ikan Pindang Untuk Bayi, Sambal Goreng Pindangโ€ฆ Sambal Ikan Roa Benaut minyaknya sedikit, ikannya banyak. Bisa jadi lauk langsung dimakan pakai nasi! Tanpa bahan pengawet dan tanpa MSG! Ikan tongkol adalah salah satu ikan yang memiliki banyak manfaat untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi dalam tubuh manusia. DiLanjutkan, dengan resep untuk memasak ikan tongkol sambal balado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal balado ikan tongkol huhah no msg๐Ÿ˜‹ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved