Cara Gampang Menyiapkan Tongkol Sambel kemiri, Menggugah Selera

Lucile Bell   04/07/2020 10:38

Tongkol Sambel kemiri
Tongkol Sambel kemiri

Lagi mencari inspirasi resep tongkol sambel kemiri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol sambel kemiri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Goreng cabe rawit, cabe keriting merah, bawang merah, bawang putih, tomat. Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya. Ikan tongkol segar juga bisa diolah dengan bumbu sarden ala kalengan favorit Anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol sambel kemiri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongkol sambel kemiri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongkol sambel kemiri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongkol Sambel kemiri memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongkol Sambel kemiri:
  1. Ambil 2 pak tongkol yg sudah dipotong2, goreng kering
  2. Sediakan 1 ikat kemangi
  3. Sediakan 25 cabe rawit
  4. Siapkan 4 butir kemiri
  5. Ambil 5 bawang merah
  6. Siapkan 5 bawang putih
  7. Gunakan Terasi
  8. Siapkan Gula
  9. Sediakan Garam
  10. Ambil 1 buah tomat
  11. Sediakan Daun bawang

Sajikan ikan bakar dengan sambal kemiri. Aneka Resep Ikan Tongkol Sambal Balado. Sahabat Komline, masak apa hari ini? biasa suka masak-masak dirumah? Atau biasanya lebih suka makan di warteg nih?.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Sambel kemiri:
  1. Haluskan semua bumbu
  2. Tumis hingga harum, tambahkan air, masukkan tongkol goreng
  3. Setalah air agak berkurang masukkan kemangi, siap dihidangkan

Khusus buat sahabat komline yang mungkin suka masak-masak bisa coba nih resepnya dirumah. Tapi, kalo yang lebih suka membeli lauk makannya di warteg. Tongkol, salah satu ikan yang sering kita temui ditukang sayur ini menjadi pilihan salah satu menu makan sehari hari. Banyak sekali variasi masakan dari bahan ikan tongkol ini mulai dari tongkol. M enu kali ini adalah sambal goreng tomat biasa aja sih, cuma dipakein pete.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongkol sambel kemiri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved