Resep Bolu Gulung Kukus Ekonomis yang Enak

Charlotte Santos   22/10/2020 19:02

Bolu Gulung Kukus Ekonomis
Bolu Gulung Kukus Ekonomis

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus ekonomis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu gulung kukus ekonomis ((# Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh Di video kali ini aku kembali berbagi resep yaitu resep bolu gulung kukus. Fimela.com, Jakarta Ingin makan kue bolu gulung tapi malas beli di luar? Bikin sendiri aja di rumah akrena ternyata bisa dibuat dengan cara dikukus dan dengan bahan ekonomis namun tetap Oles tipis lagi dengan margarin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus ekonomis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung kukus ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu gulung kukus ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Kukus Ekonomis memakai 10 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Gulung Kukus Ekonomis:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Gunakan 4 sdm gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  5. Ambil 4 sdm margarin, lelehkan
  6. Gunakan secukupnya essence coklat
  7. Sediakan secukupnya carlo
  8. Ambil secukupnya buttercream dan ceres
  9. Gunakan pipping bag/ plastik segitiga
  10. Gunakan loyang kotak 20x20 cm

Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus nutrijell coklat sederhana ekonomis dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan Cara membuat bolu kukus nutrijell coklat putih. Mixer gula, telur, dan SP sampai mengembang, lalu tambahkan tepung. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Salah satu varian bolu kukus yang cukup populer dan sering kita jumpai yakni bolu gulung kukus.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Kukus Ekonomis:
  1. Lelehkan margarin, sisihkan.
  2. Tuang gula, sp, telur dlm 1 wadah
  3. Kocok hingga kaku mengembang. mixer minimal 15 menit.
  4. Matikan mixer, masukkan 4 sdm tepung, mixer lagi sampai tercampur.
  5. Matikan mixer, tuang margarin cair, aduk2 pakai spatula.
  6. Alasi loyang dgn kertas roti lalu olesi loyang dengan carlo.
  7. Ambil 2 spatula adonan, beri essence, masukkan ke pippingbag.
  8. Buat pola pada dasar loyang sesuai selera ya. lalu kukus 5 menit.
  9. Setelah 5 menit, angkat dr kukusan lalu tuangi sisa adonan (putih), kukus kembali 30 menit.
  10. Angkat setelah 30 menit. lalu balik di sebuah alas, balikkan lagi lalu gulung hangat2. (bagian berpola di luar)
  11. (maaf polanya berantakan, jadi garisku ketebelan,jadi beleber. kalau mau bikin pola yg lebih cantik, garisnya lebih kecil ya)
  12. Diamkan gulungan 10 menit lalu buka. olesi buttercream/ olesan apapun sesuai selera (bisa selai, coklat, dll). saya pakai buttercream lalu tabur ceres.
  13. Gulung kembali. biarkan smpai benar2 dingin baru potong2
  14. Lembut banget.. yumm

Jika kamu tertarik untuk membuat bolu gulung yang satu ini, kamu bisa lho mencoba memulainya dengan membuat bolu gulung kukus memakai isian selai stroberi yang sederhana seperti berikut ini. Bolu gulung ekonomis biasa banyak dijajakan di pasar-pasar tradisional maupun di toko kue. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, rasanya pun enak banget! Resep lengkap bagaimana cara membuat Bolu Gulung Ekonomis dapat dilihat di bawah. Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved