Resep Bolu gulung merah dan hijau empuk Anti Gagal

Scott Sullivan   19/08/2020 22:12

Bolu gulung merah dan hijau empuk
Bolu gulung merah dan hijau empuk

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung merah dan hijau empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung merah dan hijau empuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu gulung merah dan hijau empuk Dua versi. Hal ini akan memudahkan para pemula untuk membuat bolu gulung. Dengan mengikuti langkah-langkah dari cara membuat bolu gulung, diharapkan kamu bisa menghasilkan bolu gulung yang empuk dan lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung merah dan hijau empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu gulung merah dan hijau empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung merah dan hijau empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu gulung merah dan hijau empuk menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu gulung merah dan hijau empuk:
  1. Ambil 1 sdt SP
  2. Sediakan 2 sachet skm
  3. Ambil 2 butir telur
  4. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  5. Ambil 6 sendok makan minyak sayur
  6. Sediakan 6 sdm gula halus
  7. Siapkan Pewarna hijau dn merah
  8. Sediakan Kertas roti uk 20x20
  9. Ambil Bahan pelengkap
  10. Sediakan Butter cream (lihat resep)
  11. Sediakan Meses

Roll cake atau bolu gulung merupakan kue bolu atau sponge cake yang dipanggang dan diisi dengan krim mentega atau selai dan kemudian digulung. Agar lebih menarik dan bervariasi, roll cake ini dibuat dengan motif beragam sesuai selera dan kreativitas si pembuat. Kuliner dengan cita rasa manis, empuk dan lembut ini tergolong kue yang mudah dibuat. Ada banyak macam resep bolu yang bisa dicoba.

Langkah-langkah membuat Bolu gulung merah dan hijau empuk:
  1. Pecahkan telur diikuti SP, dan gula kocok/aduk hingga berbuih putih mengental sekitar 25 menit y moms kalu tanpa mixer. Kalo pake mixer bisa 15 menitan.Tambahkan susu dan tepung aduk hingga merata.terakhir tambahkan minyak sayur. lalu tambahkan pewarna secukupnya.kita bagi 2 warna
  2. Tuang di loyang yang sudah diolesi margarin.dan dilapisi kertas roti.kali ini saya bikin satu sendok warnanya agak gelap y moms untuk di hias topping atas nya. Kita baluri garis-garis lalu corak2 dengan tusuk lidi.
  3. Lalu kukus sekitar 20 menitan.Tes kematangan dg tusuk lidi jika dirasa tidak lengket adonan brrti sudah matang.siapkan wadah dn plastik putih lalu kita balik diatas plastik lalu gulung perlahan,panas menjelang hangat kita gulungNya
  4. Setelah kita diamkan dingin, kita buka perlahan kembali lalu kita baluri dengan butter cream dan meses lalu ikuti lekukan yang sudah tergulung tadi lalu potong-potong
  5. Mantap banget empuknya enak poll moms. Silahkan dicoba

Resep bolu ini sangat beragam mulai dari rasa keju, cokelat, pandan, hingga bolu klasik. Hanya dengan bahan sederhana seperti telur, gula, dan terigu, kamu sudah bisa membuat bolu yang empuk dan enak. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung merah dan hijau empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved