Resep Koya Soto ayam, Bisa Manjain Lidah

Sara Hopkins   13/07/2020 22:12

Koya Soto ayam
Koya Soto ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep koya soto ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal koya soto ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Ayam with Koya, duhhh ini kesukaan kita banget, tinggal tambah nasi putih dan ekstra koya kalo buat aku. Bahan yang dibutuhkan memang cukup banyak tapi. Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari koya soto ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan koya soto ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat koya soto ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Koya Soto ayam memakai 3 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Koya Soto ayam:
  1. Siapkan 1/4 kg krupuk udang mentah kualitas bagus
  2. Sediakan 100 gram krupuk bawang mentah
  3. Ambil 2 siung bawang putih

Selain koya soto, kombinasi pelengkap penyajian Ada baiknya kita menggunakan ayam kampung untuk menambah gurihnya hidangan soto dengan. Soto favorite mimin di Surabaya Soto Ayam Haji Artam (Saha) @sahakayakoya. Jadi ini tuh soto Kuahnya berkaldu, seger ditambah koya mereka yg superr gurih 😍😍 Ayamnya pake ayam. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia.

Langkah-langkah membuat Koya Soto ayam:
  1. Iris bawang putih tipis lalu goreng kering jangan sampai gosyong. Tiriskan minyak pakai alas tisiu atau kertas untuk menyerap minyak
  2. Goreng krupuk lalu gilas halus bersamaan dengan bawang putih goreng. Koya Soto ayam1. Simpan dalam wadah kedap udara.

Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Kuahnya berminyak karena kaldu ayam yang gurih. Di dalam soto bergaya Lamongan ini, ada suwiran ayam, koya, suun, kol, daun bawang dan seledri. Yang paling membuat enak dan gurih, ayamnya. Berbeda dengan soto ayam berkuah bening lainnya, resep soto ayam khas Lamongan, Jawa Timur Menariknya, resep soto ayam lamongan selalu dilengkapi dengan koya spesial yang terbuat dari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan koya soto ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved