Resep Tongkol Cue Sambel Kemangi Anti Gagal

Cory Cross   28/10/2020 09:11

Tongkol Cue Sambel Kemangi
Tongkol Cue Sambel Kemangi

Sedang mencari inspirasi resep tongkol cue sambel kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol cue sambel kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambel yang pedes dan melimpah, dicampur dengan segarnya ikan tongkol dan pindang. Lalu ditambahkan lagi dengan kemangi yang wangi. Hmm yakin deh Sambel Tongkol Pindang Kemangi ini bikin nagih!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol cue sambel kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongkol cue sambel kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongkol cue sambel kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tongkol Cue Sambel Kemangi memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Cue Sambel Kemangi:
  1. Gunakan 5 potong tongkol Cue fillet
  2. Siapkan 1 genggam daun kemangi
  3. Gunakan Uleg pakai cobek :
  4. Sediakan 1 ruas jahe
  5. Ambil 2 ruas kunyit
  6. Siapkan 2 btng serai, bagian putihnya saja
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 6 siung bawang merah
  9. Siapkan 6 bh rawit merah domba
  10. Siapkan seujung sdt Garam
  11. Siapkan bila perlu Totole sejumput,

Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Pepes ikan kali ini kami coba membuatnya dengan bahan dasar ikan cue pindang. Rasa yang lezat serta aroma bau yang khas daun kemangi akan mewarnai masakan ini. Nah, penasaran seperti apa resep serta cara memasaknya, berikut Resep Masakan Ikan Cue Daun Kemangi Yang Mudah dan Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah-langkah membuat Tongkol Cue Sambel Kemangi:
  1. Bumbu di uleg pake cobek sampai 3/4 halus, kalau di blender terlalu halus.
  2. Tongkol digoreng dulu lalu disuwir kasar.
  3. Panaskan 3 SDM Minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum dan matang tidak bau langu, beri 2sdm air agar tdk gosong,masukkan tongkol suwir aduk rata hingga bumbu meresap. Cicipi. Matikan api, Angkat dan sajikan dgn nasi putih. Mau hangat mau dingin sama enaknya.

Anda bisa menambahkan cabai sesuai selera jika anda ingin masakan yang lebih pedas. Ikan tongkol woku khas Manado sudah selesai dibuat. Rasanya yang nikmat dan gurih akan memanjakan lidah. Anda bisa membuat di rumah untuk menu makan yang lebih nikmat. Maaf ya ada part yg ketutupan pas masak ,mohon dimaklumi namanya jg pemula🙏😄 Bahanya ikan tongkol (sudah digoreng dan disuwir), bawang merah, bawang putih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongkol cue sambel kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved