Resep Sambal Pindang Tongkol Pedas Anti Gagal

Fred Estrada   25/06/2020 07:02

Sambal Pindang Tongkol Pedas
Sambal Pindang Tongkol Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal pindang tongkol pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal pindang tongkol pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal pindang tongkol pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal pindang tongkol pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Aku tuch suka banget sama tongkol. enak dan gurih .aku mo buat sambal tongkol bun .yuuu nyobaaa di jamin ketagihan apa lg sama nasi hangat bisa kalap 😁 Sambal Suwir Pindang Tongkol Pedas Gila Recook dari salah satu tim Squad Depok, ibu #Siswaty, resep nya mantul, saya jarang bgt masak ikan tongkol, ternyata di buat sambal enak juga, dan anak saya yg susah makan ikan, jadi suka dg menu ini, ini bikin yg kesekian kali nya dg ikan nya agak dibanyakin sedikit sesuai request anak ku 😊. Kali ini emak saya mau membagikan resep masakan cara membuat ikan pindang tongkol dengan sambal pedas. Pokoknya paling enak. #Resep_Masakan #Vlog_Memasak Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal pindang tongkol pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Pindang Tongkol Pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Pindang Tongkol Pedas:
  1. Ambil 1/4 pindang tongkol iris
  2. Siapkan 15 cabe rawit
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Sediakan seruas jahe geprek iris
  6. Gunakan seruas lengkuas geprek iris
  7. Sediakan 6 buah cabe merah kriting
  8. Sediakan 1 batang sereh geprek lalu iris
  9. Ambil 3 lembar daun jeruk
  10. Gunakan 2 lembar daun salam
  11. Ambil 3 batang daun bawang
  12. Sediakan secukupnya penyedap dan gula
  13. Gunakan iris cabe rawit hijau di

Akhir sekali pagi tadi, saya memasak Sambal Ikan Tongkol, lauk orang Terengganu yang dimakan bersama nasi lemak. Saya pertama kali makan sambal ikan tongkol semasa balik kampung di mana Wahidah, isteri anak saudara saya yang berasal dari Terengganu telah memasaknya untuk dimakan dengan nasi lemak. Pindang ikan kembung khas Medan dipadu sambal petai. Manusia Tangguh Kisah penjual pindang di pasar kertek wonosobo #manusiatangguh #manusiasuper #kisahhidup #kisahkehidupan #wonosobo #penjualpindang #pindang.

Langkah-langkah membuat Sambal Pindang Tongkol Pedas:
  1. Tongkol di hancurkan
  2. Tumis daun salam dan jeruk lalu masukan lengkuas dan jahe
  3. Masukan bawang merah dan putih lalu sereh…
  4. Masukan tongkol yg sudah di hancurkan lalu cabe rawit, cabe kriting merah, dan cabe hijau kecil iris
  5. Beri penyedap dan gula bolak bali sampe matang
  6. Masukan bawang daun lalu bolak balik..angkat dan siap dinikmati

Lihat juga resep Pindang Tongkol Masak Sambal enak lainnya. sajian sederhana kerang rebus sambal kecap menjadi makanan yang sangat mantap untuk anda sajikan. mau tahu resep sajian mask berikut. Ikan tongkol biasanya diawetkan dengan cara dipindang, yakni direbus dengan taburan garam sampai setengah matang. Ikan tongkol segar atau pindang selalu enak dijodohkan dengan sambal. Apalagi jika dipadukan dengan petai yang segar dan renyah, dijamin nasi jadi nambah terus. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe rawit Tomat Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Pedas Bumbu Enak dan Lezat Cara Membersihkan Ikan Tongkol: Pertama, kita bersihkan terlebih dahulu ikan tongkol yang sudah anda persiapkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal pindang tongkol pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved