Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus ubi ungu, Enak Banget

Zachary Poole   23/10/2020 00:10

Bolu kukus ubi ungu
Bolu kukus ubi ungu

Lagi mencari ide resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya Paling seneng sama ubi ungu, tapi pengen makan dengan cara lain, walhasil ngebandingin sama resep orang lain, tercipta lah bolu kukus ubi ungu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus ubi ungu memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus ubi ungu:
  1. Ambil 200 gram terigu (me:segitiga bitu)
  2. Gunakan 100 gram ubi ungu kukus
  3. Siapkan 50 gram susu bubuk
  4. Sediakan Sejumput garam
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  7. Siapkan 2 butir telur
  8. Siapkan 220 gram gula pasir
  9. Gunakan Secukupnya fanily
  10. Gunakan 150 cc air
  11. Sediakan 100 gram margarin (lelehkan)

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus ubi ungu:
  1. Lumatkan ubi ungu, aku pakai saringan kawat. Di penyet di atas saringan kawat trus dikerok ubi yang keluar dari bagian bawah saringan. Kalau mau warna merata diblender aja ubinya. (sisihkan)
  2. Campur dalam wadah terigu, susu bubuk, garam, baking powder dan soda kue. Aduk rata dan sisihkan.
  3. Mixer gula pasir, telor dan fanili, setelah gula larut masukkan ubi, air dan campuran tepung sedikit demi sedikit dengan di mix kecepatan rendah.
  4. Masukkan margarin yang telah di lelehkan.
  5. Panaskan kukusan, dan lapisi tutup panci dengan kain serbet.
  6. Masukkan adonan ke dalam cup bolu kukus yang dilapisi kertas bolu.
  7. Ketika air sudah mendidih terlihat dari uap yang keluar. Kukus selama 15 menit.
  8. Siap disajikan 😊😊😊

Ubi ungu, umbian yang satu ini ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam kue dan bolu, misalnya saja puding ubi ungu Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus ubi ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved