Bagaimana Menyiapkan Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa Anti Gagal

Benjamin Shaw   02/09/2020 23:48

Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa
Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa

Lagi mencari ide resep bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa. Kemarin ada ubi rebus gak habis di makan lalu masukin kulkas. Ke.esokan harinya pengen makan bolu akhirnya daripada terbuang buatlah bolu ubi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa:
  1. Gunakan 150 g ubi kukus tanpa kulit
  2. Siapkan 150 ml santan dari 1 sct santan instan
  3. Siapkan 1 sdt sp
  4. Gunakan 2 butir telur
  5. Siapkan 3 sdm SKM
  6. Gunakan 100 g gula halus
  7. Ambil 75 ml minyak sayur
  8. Sediakan Bahan
  9. Ambil 100 g tepung terigu protein sedang
  10. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  11. Siapkan 1/4 sdt garam
  12. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk

Bolu kukus ubi ungu tanpa TBM/Sp. Resep Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Mekar - Bolu kukus mekar seperti yang sudah anda ketahui semuanya memiliki rasa manis yang pas juga memiliki tampilan yang cantik dan terlihat begitu istimewa. Makanan yang sangat luar biasa ini biasanya banyak dibuat ketika menjelang hari-hari raya atau lebaran. Bagi anda pecinta kue bolu berikut ini video slide Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Empuk Enak yang wajib anda coba.

Cara menyiapkan Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa:
  1. Blender ubi kukus, SKM dan santan. Sisihkan. Campur bahan kering sisihkan.
  2. Mixed telur, gula halus, dan sp hingga kental dengan kecepatan tinggi. Turunkan kecepatan lalu masukan ubi blender, bahan kering bergantian dan pewarna ungu. Matikan mixed lalu aduk dengan spatula masukan minyak hingga homogen (tidak ada endapan minyak di adonan / tercampur rata).
  3. Oles cetakan dengan minyak dan taburi tepung tipis. Tuang adonan, hentakkan agar udara keluar lalu kukus 30 menit. Jangan lupa tutup kukusan di lapisi lap bersih. Gunakan api sedang.
  4. Setelah 30 menit ambil lalu diamkan beberapa saat me,15 menit lalu di hias tapi lebih disarankan tunggu bolu hingga dingin baru keluarkan dari cetakan hias potong. me,oles dgn buttercream dan taburan keju karut udah endesss.

Rasa bolu kukus ubi ungu ini begitu empuk dan sangat nikmat. Ubi jalar ungu bisa dikreasikan berbagai macam makanan seperti klepon ubi ungu, brownies ubi ungu, bolu kukus mekar ubi ungu dan masih banyak yang lainnya. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati. Resep Bolu Kukus Ubi Anti Gagal,Gurih Lembut Dan Empuk (ALA KREASI DAPURKU ) - Duration:. Resep Bolu Kukus Ubi - Bolu kukus lagi teman-teman, kali ini pakai ubi karena ada banyak stok ubi di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved