Resep Putu Mayang Mihun yang Enak Banget

Susan Bridges   06/10/2020 10:55

Putu Mayang Mihun
Putu Mayang Mihun

Lagi mencari inspirasi resep putu mayang mihun yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu mayang mihun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

We love to eat, cook, and bake especially Indonesian snack. This video will show you how to make Indonesian traditional sweet snack called Putu Mayang. Previously we always discuss , on the spicy Indonesian dishes.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang mihun, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan putu mayang mihun enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat putu mayang mihun yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Putu Mayang Mihun menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Putu Mayang Mihun:
  1. Sediakan 2 keping bihun jagung
  2. Ambil 3 sdm tapioka
  3. Sediakan 500 ml air
  4. Siapkan Kuah kinca
  5. Ambil 100 gr gula merah
  6. Sediakan 3 sdm gula pasir
  7. Gunakan 1 bks santan kara 65 ml
  8. Siapkan 300 ml air
  9. Gunakan 1 lbr daun pandan
  10. Ambil Sejumput garam

Masukkan adonan secukupnya ke dalam cetakan putu mayang. Tekan sambil ditampung di atas daun pisang yang. Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak. Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial.

Cara membuat Putu Mayang Mihun:
  1. Rebus mihun sampai lunak, tiriskan
  2. Taburi mihun dengan tapioka
  3. Bentuk mihun melingkar, atau masukkan di cetakan kue, kukus sekitar 15 menit
  4. Rebus kuah kinca, sajikan putu mayang dengan siraman kuah kinca

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Putu Mayang yang Manis, Enak dan Sederhana. Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. Kue putu mayang ini memiliki bentuk unik dengan warna-warna menarik. Kamu juga bisa membuatnya di rumah lho, yuk langsung coba bikin resep di bawah ini! In Indonesia, putu mayam is called Putu mayang and is served with palm sugar mixed with coconut milk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Putu Mayang Mihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved