Resep Bolu kukus ubi ungu yang Lezat Sekali

Clarence Casey   23/10/2020 19:26

Bolu kukus ubi ungu
Bolu kukus ubi ungu

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya Paling seneng sama ubi ungu, tapi pengen makan dengan cara lain, walhasil ngebandingin sama resep orang lain, tercipta lah bolu kukus ubi ungu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus ubi ungu menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus ubi ungu:
  1. Siapkan 400 gr ubi ungu yang sudah dikukus
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Gunakan 100 gr tepung terigu
  4. Siapkan 150 gr gula pasir
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk+air menjadi 135 ml
  6. Ambil 1 sct santan kara 65 ml
  7. Siapkan 1 sdm maizena
  8. Gunakan 1/2 sdt bp
  9. Ambil 1 sdt sp
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Siapkan 100 ml minyak goreng

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus ubi ungu:
  1. Blender ubi ungu dengan sampuran santan dan susu cair
  2. Mixer telur, sp, gula pasir dan vanili bubuk sampe kental putih berjejak
  3. Masukan bahan lainnya(ubi blender, garam, maizena, terigu, garam, dan minyak goreng) mixer sebentar sampai tercampur rata
  4. Masukan dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Panaskan kukusan hingga beruap banyak
  5. Kukus adonan selama 35 menit. Jangan lupa tutup kukusan diberi serbet atau kain yang bersih agar air ngak jatuh ke adonan
  6. Setelah matang angkat dan dinginkan kemudian keluargan dari loyang. Siap dihidangkan

Ubi ungu, umbian yang satu ini ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam kue dan bolu, misalnya saja puding ubi ungu Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved