Cara Gampang Membuat Putu mayang bihun Anti Gagal

Brent Wright   17/09/2020 01:32

Putu mayang bihun
Putu mayang bihun

Anda sedang mencari inspirasi resep putu mayang bihun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putu mayang bihun yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Putu Mayang Bihun enak lainnya. Source : Olive bunda qonita Ikutan tantangan #cookpadcommunity_kaltim yang minggu ini temanya olahan bihun #meolahcaruan_bihun. Kali ini saya buat putu bihun yang simpel,recook resepnya mba olive bunda qonita di cookpad.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang bihun, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan putu mayang bihun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan putu mayang bihun sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Putu mayang bihun menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Putu mayang bihun:
  1. Ambil 1,1 /2 keping bihun jagung
  2. Ambil 2 sdm tepung maizena
  3. Sediakan Secukup nya pewarna makanan
  4. Gunakan Bahan kinca
  5. Siapkan 2 keping gula jawa
  6. Siapkan 2 sdm gula pasir
  7. Ambil 1 lembar daun pandan, simpul kan
  8. Gunakan Sejumput garam
  9. Siapkan 250 ml air
  10. Siapkan 1 bungkus (65 ml) santan kental instan

Rebus santan, gula pasir, dan garam hingga mendidih. Kue Putu mayang bihun biasa disajikan dengan kuah yang terbuat dari gula merah dan daun pandan. Sebelum memakannya, kuah dituang di atas kue putu mayang yang memiliki tekstur legit dan lembut. Satu porsi putu mayang biasanya berisi bihun kukus yang terdiri dari tiga jenis warna berbeda, seperti hijau, merah muda, dan putih. walau bisa dibilang jika kue tradisional yang satu ini sudah jarang ada, namun sebenrarnya putu mayang tidak kalah enak dengan kue-kue yang lain Kue putu mayang bihun ini hampir sama dengan kue putu mayang pada dasarnya, namun yang membedakan kue ini terbuat dari bahan dasar bihun.

Langkah-langkah membuat Putu mayang bihun:
  1. Siap kan bahan2 nya, didih kn air dlm pnci. Rebus bihun slma 3 mnit. Angkat dn tiris kan
  2. Tambah kn tpung tapioka.Aduk rata. Bgi rebusan bihun mnjdi 3 bagian beri warna. Merah dn hijau secukup nya.Dn yg satu nya biar kn warna asli nya. Kmudian cetak. Sesuai slera. Sy mnggunakn cetakan kue talam ubi😊
  3. Kmudian Kukus slma 10 mnit. Dlm pnci pngukusan yg sblum ny sdh di pnas kn trlbih dahulu. Kmudian Angkat dn kluarkn putu mayang bihun dr dlm cetakan
  4. Mmbuat kuah kinca: Campur smua bhn kuah kinca. Kmudian rebus sambil di aduk2 hingga mndidih. Angkat, sajikan putu mayang bihun dngn kuah kinca
  5. 😋

Meskipun begitu cita rasanya begitu enak dan lezat, kuah yang melengkapinya akan membuat anda ketagihan. RESEP MEMBUAT PUTU MAYANG AYU BIHUN MUDAH DAN LEMBUT Si petulo alias putu mayang dari bihun jagung 😍 #FestivalRamadan #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #Bunnabelajarmasak #ResepalaBunna💜 #alaBunna💜 #dirumahaja #kedapuraja #C. Lalu, tata bihun warna-warni yang sebelumnya telah ditiriskan tadi di atas mangkuk atau piring saji. Setelah itu, siram dengan saus putu mayang bihun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat putu mayang bihun yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved