Bagaimana Membuat Bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser yang Menggugah Selera

Dora Torres   04/07/2020 14:02

Bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser
Bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser

Lagi mencari ide resep bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Video Kali ini saya ingin berbagi Resep atau cara membuat bolu kukus dengan bahan dasar ubi jalar. Silahkan disimak videonya sampai selesai, jangan lua. Selamat datang di youtube channel PUTRSION Cooking.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser:
  1. Siapkan 100 gram ubi kuning kukus haluskan
  2. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  3. Ambil 5 sdm air
  4. Sediakan 5 sdm gula pasir
  5. Gunakan 6 sdm minyak
  6. Sediakan 2 butir telor
  7. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  8. Ambil 1 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/2 sdt baking soda

Ubi biasanya diolah dengan cara dimasak, digoreng, atau bisa juga dibuat kue. Ukuran pastinya tidaklah penting — memotong setiap buah ubi menjadi tiga atau empat potongan biasanya sudah Nikmati ubi kukus dengan mentega, garam dan lada. Seperti kentang, ubi juga cocok dimakan dengan ketiga bahan tersebut. Ada bolu kukus gula merah, ubi ungu, bolu kukus dengan soda and bolu kukus tanpa soda.

Cara membuat Bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser:
  1. Panaskan terlebih dulu tempat pengukus jgn lupa tutupnya di kasih kain bersih
  2. Kocok telor gula sampai gula larut, dan ngembang rata
  3. Masukan tepung terigu, baking powder dan soda aduk hinggah rata
  4. Kemudian masukan ubi,susu, dan air aduk lagi hinggah rata
  5. Dan terakhir masukan minyak aduk lg sampai rata
  6. Dan tuang dalam wadah yg sebelumnya telah di olesi dgn minyak
  7. Lalu hentakan sekali ja lalu kukus 30 menit, angkat dinginkan dan potong sesuai selerah

Bahkan ubi jalar ini bisa juga dijadikan cake atau kue bolu yang sangat enak dan Angkat, sajikan. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna Kali ini kita akan membahas Bolu Kukus Karamel mekar, Bolu Kukus Karamel mekar banyak dijual diwarung-warung. Cara membuat brownies kukus ubi ungu sebenarnya sangat mudah dan super simple. Jangan Lewatkan : Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana Tanpa Mixer Ini berlaku ketika membuat kue brownies, bolu gulung, bolu kukus atau cake kukus lainnya ya. Fimela.com, Jakarta Mau membuat bolu kukus tapi tak punya mixer?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus ubi  jalar simpel tampah mixser yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved