Cara Gampang Membuat Bolu Ubi Kukus Anti Gagal

Tommy Watts   15/12/2020 22:48

Bolu Ubi Kukus
Bolu Ubi Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu ubi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ubi kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya pun lembut. Saya recook dari resep Bunda Yunni https.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu ubi kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ubi kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Ubi Kukus menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Ubi Kukus:
  1. Siapkan 200 gr ubi
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Gunakan 10 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 1/2 gelas tepung terigu
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 1 sdt baking soda
  7. Gunakan Sejumput garam
  8. Siapkan 3/4 gelas minyak goreng

Resep Bolu Kukus Ubi - Bolu kukus lagi teman-teman, kali ini pakai ubi karena ada banyak stok ubi di rumah. Untuk ubi yang digunakan bisa menggunakan ubi jalar apa saja sesuai selera. Bolu kukus memiliki berbagai jenis bentuk dan variasi. Untuk itu, disini kami akan membuat resep membuat bolu kukus dengan variasi terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya.

Langkah-langkah membuat Bolu Ubi Kukus:
  1. Kupas ubi lalu bersihkan dan rebus hingga empuk. Setelah itu hancurkan ubi dengan menggunakan sendok, sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula sampai pucat, tambahkan tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam secara bergantian. Masukkan ubi yang telah dihancurkan tadi beserta minyak goreng, aduk rata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah disemir dengan mentega dan tepung terigu. Hentakan loyang agar tidak ada gelembung udara dibawah adonan. Kukus selama 45 menit

Ada bolu kukus gula merah, ubi ungu, bolu kukus dengan soda and bolu kukus tanpa soda. Yah walaupun saya belum coba semua. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu ubi kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved