Resep Bolu kukus ubi ungu yang Sempurna

Linnie Morales   09/09/2020 13:11

Bolu kukus ubi ungu
Bolu kukus ubi ungu

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak ubi ungu di rumah karena lagi panen hoho. Kali ini saya mau share resep bolu kukus ubi ungu tanpa mixer dan tanpa OVEN. Jadi kalo kalian ga punya mixer dan OVEN tetap bisa bikin kue yang Enak banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus ubi ungu menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus ubi ungu:
  1. Sediakan 250 gr ubi ungu di kukus
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Gunakan 2 sachet SKM putih
  4. Sediakan 120 gr terigu
  5. Sediakan 100 ml minyak goreng
  6. Gunakan 1 sendok tepung maizena
  7. Siapkan 130 gr gula putih
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/2 sdt tbm
  10. Ambil 1/2 gelas belimbing air
  11. Siapkan 1 sachet vanilla
  12. Siapkan Sejumput garam
  13. Ambil Toping sesuai selera. Gak pakai toping juga gak apapa

Lihat juga resep Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu - Bolu kukus merupakan salah jenis makanan yang memiliki rasa cukup manis dan teksturnya sangat lembut serta empuk. Saat ini ada banyak sekali olahan bolu kukus salah satunya yakni bolu kukus ubi ungu. Bolu kukus ubi ungu memiliki tampilan yang sangat cantik, sehingga banyak orang yang menyukai jenis bolu kukus yang satu ini.

Cara membuat Bolu kukus ubi ungu:
  1. Blender ubi dengan air sampai halus
  2. Campur tepung terigu, baking powder, vanilli, garam, tepung maizena.
  3. Mixer dengan kecepatan maksi telur, gula putih dan TBM sampai putih berjejak
  4. Turunkan speed kecepatan paling rendah, masukkan secara bergantian tepung, minyak goreng, ubi ungu
  5. Matikan mixer.masukkan SKM. Aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Pastikan tidak ada adonan yang mengendap
  6. Tuang ke cetakan yang sudah diolesi minyak goreng
  7. Kukus di dandang yang sudah di panaskan terlebih dahulu selama 40 menit. Lapisi tutup dandang dengan serbet.
  8. Keluarkan dari cetakan ketika sudah hangat. Beri toping sesuai selera

KUE BOLU KUKUS UBI UNGU DI PROBOLINGGO memang menarik, sedangkan yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA. Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga menyajikan menu makanan-cemilan dengan siraman saus telur asin / salted egg sauce. Eggless Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu(No Mixer No Sprite) Resep Bolu Kukus Ubi Ungu, Empuk, Wangi, dan Merekah. Merdeka.com - Ingin menyiapkan takjil kue basah buat membatalkan puasa esok hari? Kali ini dengan campuran ubi ungu yang wangi dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus ubi ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved