Langkah Mudah untuk Membuat Putu Mayang Kinca Durian Anti Gagal

Isabella Lawson   22/10/2020 19:01

Putu Mayang Kinca Durian
Putu Mayang Kinca Durian

Anda sedang mencari ide resep putu mayang kinca durian yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu mayang kinca durian yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang kinca durian, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan putu mayang kinca durian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine, or with chutney or curry in Indian Indonesian cuisine. See also Resep di Channel ini adalah resep-resep yg diambil dari koleksi dapur keluarga kami yg merupakan terbitan dari penerbit yg ternama, jadi jangan ragu untuk me.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah putu mayang kinca durian yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Putu Mayang Kinca Durian menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Putu Mayang Kinca Durian:
  1. Ambil 200 gr tepung beras
  2. Sediakan 500 ml santan
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 1 sdm gula pasir
  5. Ambil 5 sdm tepung tapioka
  6. Siapkan Bahan kinca :
  7. Sediakan 2 gula merah diiris kecil
  8. Ambil 400 ml santan
  9. Siapkan Sejumput garam
  10. Gunakan 4 sdm daging durian
  11. Sediakan Gula pasir (secukupnya)
  12. Ambil 1 sdt tp maizena

Terbuat dr tepung beras dengan kualitas baik yg berbentuk bulat seperti mie. Cocok untuk acara * teman minum teh di sore hari * acara pengajian * acara arisan * acara kumpul keluarga * acara pesta Dengan varian rasa kinca rasa original,nangka atau durian. Beberapa waktu lalu, lihat postingan teman, kue putu mayang. Akhirnya bertekad buat sendiri, berhasil juga 🤭 Ini resep dari sis Laurent Chan, saya modif untuk kincanya. vheekitchen.

Cara menyiapkan Putu Mayang Kinca Durian:
  1. Pertama, campur bahan tep. Beras, gula, garam dan santan aduk rata, lalu masak dengan api sedang. Aduk terus hingga tekstur menjadi padat seperti bubur. Dinginkan.
  2. Setelah adonan dingin, masukkan tepung tapioka sambil diuleni hingga adonan rata dan kalis.
  3. Cetak seperti mie kecil, kalau punya cetakan bs pakai. Kalau saya, pakai plastik anti panas (bs pakai pipping bag, tp punya sy habis jd seadanya 😄) digunting bagian sudutnya, kecil aja. Lalu mulai deh buat seperti kerupuk mie kecil. Alasi dengan daun pisang. Dan kukus selama kurleb 10-15 menit.
  4. Buat kincanya, campur semua bahan, masak dengan api sedang hingga mengental. Koreksi rasa, bila kurang manis bs tambahkan gula.
  5. Sudah jadi, siap disantap.

Ruas yang wajib ditandai * Komentar. Ya, rasa kue ini yang manis dari gula jawa dan bentuk kue nya yang khas, membuat kue putu mayang ini memiliki ciri khas tersendiri. Cara pembuatan kue putu mayang pun sebenarnya tidak terlalu sulit. Berikut resep putu mayang isi durian yang dapat dicoba bila Anda ingin membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan: Aplikasi ini berisikan kumpulan resep dan cara membuat kue basan dengan berbagai macam farian, Resep Kue Basah ini berisikan beberapa menu dianaranya ; Kue Mangkuk Mekar Talas Kue Putu Aren Bambu Carabikang Mawar Pie Susu Bali Kue Pukis Putu Mayang Puding Bambu Bolu Coklat Serabi Solo Puding Sekoteng Kelapa Muda Bolu Gulung Coklat Bolu Kukus Bolu Jeruk Bolu Pandan Kue Serabi Kinca Sosis Solo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Putu Mayang Kinca Durian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved