Resep Bolu Kukus Ubi Merah Anti Gagal

Amelia Powers   04/12/2020 18:29

Bolu Kukus Ubi Merah
Bolu Kukus Ubi Merah

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ubi merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai teman teman kali ini aku pertama kali membuat bolu kukus mekar ubi ungu dan ternyata berhasil. Kalian mesti coba resep ini dirumah ya. Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Step by Step Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus ubi merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus ubi merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Ubi Merah menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Ubi Merah:
  1. Sediakan Bahan Biang
  2. Sediakan 1/2 sdt ragi
  3. Siapkan 40 gr terigu kunci
  4. Gunakan 1/2 sdm gula pasir
  5. Sediakan 50 ml air
  6. Sediakan Campur semua bahan diamkan 1/2 jam
  7. Siapkan Bahan A
  8. Siapkan 150 gr gula pasir
  9. Siapkan 1 btr telur
  10. Gunakan 100 gr air (20 gr fiber creme + 80 gr air), boleh ganti santan
  11. Siapkan 1/4 sdt garam
  12. Ambil 1/4 sdt vanili
  13. Sediakan 225 gr ubi rebus dan haluskan
  14. Ambil Bahan B
  15. Gunakan 200 gr terigu kunci

Cara membuat Bolu Ubi Merah: Masukkan gula pasir dan. Biasanya, bolu kukus gula merah disajikan dalam cetakan kertas kue. Bolu ini juga akan terlihat mekar jika sudah matang. Tertarik membuat bolu kukus gula merah yang mekar dan enak?

Cara menyiapkan Bolu Kukus Ubi Merah:
  1. Campur bahan A, kocok dgn whisk sampai rata lalu tuang bahan biang aduk lagi sampai rata
  2. Masukkan bahan B sedikit sedikit hingga rata, diamkan 2 jam hingga mengembang
  3. Panaskan kukusan. Aduk adonan sebelum tuang ke paper cup, tuang 3/4 cup saja. Kukus selama 10-15 mnt tergantung besar kecil cupnya.
  4. Catatan. Selama mengkukus tutup panci jangan di buka biar bisa mekar sempurna.

Jika Anda merasa tertarik untuk menjalankan usaha bolu kukus ubi ungu di bawah ini akan saya berikan contoh sederhana bentuk analisa dari usaha Yang menjadi tujuan utama dalam menjalankan usaha bolu kukus ubi ungu adalah untuk mendapatkan keuntungan yangs sebesar - besarnya. Kreasi dalam kue bolu kukus memang tiada habisnya. Resep kali ini mencampurkan ubi dalam bahan utamanya. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Ubi Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved