Resep Bolu kukus mekar ubi ungu, Sempurna

Marion Ford   11/09/2020 00:39

Bolu kukus mekar ubi ungu
Bolu kukus mekar ubi ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar ubi ungu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Kukus ubi sampai empuk, lalu hancurkan/haluskan. Bolu kukus ubi ungu dapat Anda jadikan sebagai cemilan nikmat, ketika anda sedang bersantai atau pun berkumpul sama keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus mekar ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu kukus mekar ubi ungu menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kukus mekar ubi ungu:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Gunakan 50 gram ubi ungu yang sudah dikukus
  3. Sediakan 100 ml air
  4. Siapkan Bahan B:
  5. Gunakan 1 butir telur
  6. Sediakan 1 sdt SP
  7. Siapkan 120 gram gula pasir
  8. Siapkan 1/2 sdt vanilli bubuk
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  11. Gunakan Bahan C:
  12. Gunakan 115 gram tepung terigu protein rendah
  13. Siapkan 12 gram susu bubuk

Selain enak, kue ini juga gampang dibuat. Jika pada pembahasan diatas ada ubi ungu dan durian sebagai variasi bolu kukus, kali ini giliran buah pisang yang akan dijadikan varian kue bolu..terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya makanan ini akan memiliki tampilan yang lebih istimewa karena perpaduan ubi ungu yang digunakannya. bagi anda yang ingin membuatnya, tidak sulit dan tidak repot karena proses membuatnya sama seperti membuat bolu kukus biasa. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Supaya bolu kukus bisa mekar dengan sempurna, pilih telur yang tidak terlalu besar.

Cara membuat Bolu kukus mekar ubi ungu:
  1. Blender bahan A hingga lembut.kalo tidak lembut sempurna hasilnya seperti buatanku ada bintik2 ungunya😂😂
  2. Mixer bahan B dengan speed tinggi hingga putih kaku
  3. Masukan bahan C secara bergantian.mixer speed rendah asal tercampur rata
  4. Masukan bahan A.mixer speed rendah hingga tercampur rata.untuk mempercantik warna bisa ditambah pewarna ungu
  5. Masukan adonan ke cetakan yang sudah dialasi paper cup
  6. Panaskan kukusan hingga beruap.kukus adonan 15 menit pake api besar.tutup kukusan dialasi serbet bersih supaya air tidak menetes ke adonan.air kukusan jangan terlalu penuh supaya tidak menciprat ke adonan.jangan buka kukusan sebelum 15 menit
  7. Sajikan dengan teh hangat
  8. Bolunya lembut

Kandungan telur yang terlalu banyak akan membuat adonan Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Meski bentunya hampir sama dengan beberapa bolu kukus mekar lainnya. Namun ini memiliki rasa yang berbeda. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved