Cara Gampang Membuat Putu mayang bihun Anti Gagal

Sara Chapman   08/08/2020 13:53

Putu mayang bihun
Putu mayang bihun

Sedang mencari ide resep putu mayang bihun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu mayang bihun yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Walau bisa dibilang jika kue tradisional yang satu ini sudah jarang ada, namun sebenrarnya putu mayang tidak kalah enak dengan kue-kue yang lain. Video Cara Membuat Putu Mayang Bihun Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat Putu Mayang Bihun. Lihat juga resep Petulo/Putu Mayang enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu mayang bihun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan putu mayang bihun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan putu mayang bihun sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Putu mayang bihun menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Putu mayang bihun:
  1. Gunakan 100 gram bihun jagung rebus hingga lunak
  2. Gunakan 5 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 1/4 sdt garam
  4. Siapkan secukupnya pasta aneka warna
  5. Sediakan bahan kuah kinca:
  6. Ambil 100 gram gula merah sisir
  7. Sediakan 300 ml air
  8. Gunakan 1 lembar daun pandan
  9. Gunakan 1/4 sdt garam
  10. Gunakan 65 ml santan kara instan

Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Putu mayang yang biasanya terbuat dari tepung terigu, kita buat berbeda dengan bihun yuk. Rasanya dijamin unik, apalagi dengan tampilan warna yang berbeda macam resep Putu Mayang Bihun ini. Resep putu mayang ini sudah teruji di dapur kami.

Langkah-langkah membuat Putu mayang bihun:
  1. Aduk rata bihun dengan tepung tapioka+garam,bagi menjadi 3 bagian +pewarna,saat mencampur pewarna +air sedikit supaya pewarna tercampur rata
  2. Tuang ke cetakan yang telah di olesi minyak,panaskan kukusan dan kukus selama 25 menit dengan api sedang
  3. Untuk kuahnya masak air+gula+daun pandan +garam hingga gula larut +santan aduk hingga rata,tes rasa lalu angkt
  4. Sajikan putu mayang dengan saus kinca,,🥰

Masukkan adonan secukupnya ke dalam cetakan putu mayang. Tekan sambil ditampung di atas daun pisang yang. Kumpulan berita dan informasi seputar putu mayang bihun. Bentuknya unik mirip dengan mi bihun. Jajanan ini diberi nama putu mayang bihun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Putu mayang bihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved