Resep Bolu Kukus Ubi Ungu 💜 yang Enak Banget

Brian Steele   08/09/2020 08:59

Bolu Kukus Ubi Ungu 💜
Bolu Kukus Ubi Ungu 💜

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ubi ungu 💜 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi ungu 💜 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak ubi ungu di rumah karena lagi panen hoho. Awalnya bingung mau bikin apaa, pas cari-cari resep di cookpad ehh nemu resep bolu kukus ubi ungu dari mbak Rachmayanti Hefi, jadi terinspirasi deh buat cobain bikin bolu kukus dari ubi ungu. #BelanjaIdeDiPasarCookpad Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Resep Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Mekar - Bolu kukus mekar seperti yang sudah anda ketahui semuanya memiliki rasa manis yang pas juga memiliki tampilan yang cantik dan terlihat begitu istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu 💜, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus ubi ungu 💜 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus ubi ungu 💜 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Ubi Ungu 💜 menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Ubi Ungu 💜:
  1. Siapkan 250 gr ubi ungu
  2. Gunakan 200 gr terigu
  3. Sediakan 175 gr gula pasir
  4. Ambil 200 ml santan kental
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Ambil 1 sdt ragi
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili
  8. Ambil Sejumput garam

Bolu kukus ubi ungu memiliki tampilan yang sangat cantik, sehingga banyak orang. Penting sekali memastikan menggunakan bahan-bahan yang masih baru atau segar sehingga kualitas adonan juga baik. Ketika menggunakan bahan-bahan lama, entah itu tepung, telur, bahan pengembang atau yang lainnya, ada kemungkinan sudah tidak aktif. Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu - Bolu kukus merupakan salah jenis makanan yang memiliki rasa cukup manis dan teksturnya sangat lembut serta empuk.

Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu 💜:
  1. Kukus/rebus ubi ungu, lalu haluskan. Siapkan bahan2.
  2. Campur santan dan garam. Sisihkan. Dalam wadah berbeda, campurkan gula, ragi, telur, ubi ungu, vanili. Kocok menggunakan whisk (ga harus pake whisk sih hehe).
  3. Masukkan terigu dan santan secara bergantian ke dalam wadah ubi. Aduk rata.
  4. Tutup adonan dengan cling wrap. Ternyata baskomku kegedean, jadi ga bisa pake cling wrap hiks…ywdh pake serbet bersih aja 😁. Diamkan selama 1 jam. Setelah 1 jam, aduk balik adonan dengan spatula
  5. Nyalakan dandang dengan api besar dan tutup tutupan dandang dengan serbet. Lalu tempatkan adonan ke dalam cetakan bolu kukus yg sudah dialasi kertas cup. Kukus dengan api besar selama 20 menit. Jangan buka tutup dandang sebelum 20 menit.
  6. Bolu kukus ubi ungu udah jadi…rasa bolu kukusnya beda ya, liat-liat gitu 😆. Namanya juga ubi, ya pastinya liat lah…tapi enak dan mengenyangkan 👌.

Saat ini ada banyak sekali olahan bolu kukus salah satunya yakni bolu kukus ubi ungu. Bolu kukus ubi ungu memiliki tampilan yang sangat cantik, sehingga banyak orang yang menyukai jenis bolu kukus yang satu ini. KUE BOLU KUKUS UBI UNGU DI BOGOR memang menarik, sedangkan yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA. Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga menyajikan menu makanan-cemilan dengan siraman saus telur asin / salted egg sauce. Eggless Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu(No Mixer No Sprite) Resep Bolu Kukus Ubi Ungu, Empuk, Wangi, dan Merekah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Ubi Ungu 💜 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved