Resep Bolu kukus coklat dan ubi ungu yang Lezat Sekali

Jeffrey Hogan   18/07/2020 16:25

Bolu kukus coklat dan ubi ungu
Bolu kukus coklat dan ubi ungu

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus coklat dan ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat dan ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mejuahjuah sahabatku semua semoga kita tetap diberkati tuhanya dlm segala hal amin. Hari ini saya coba belajar buat bolu kukus ubi ungu tabur keju coklat. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat dan ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus coklat dan ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus coklat dan ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus coklat dan ubi ungu memakai 15 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus coklat dan ubi ungu:
  1. Gunakan Bahan_Bahan :
  2. Sediakan 1 buah ubi ungu
  3. Gunakan 3 butir telur
  4. Gunakan 8 sdm gula
  5. Sediakan 1 sdt sp
  6. Ambil 1 sachset santan kara
  7. Sediakan 2 sachset SKM putih
  8. Siapkan 1/2 buah coklat batang putih
  9. Gunakan 8 sdm tepung terigu
  10. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  11. Gunakan 4 sdm margarin
  12. Siapkan 1 sdt pewarna ungu
  13. Ambil Topping :
  14. Sediakan Coklat batang putih
  15. Ambil Spinkle

Blender ubi dan santan hingga lembut. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, bergantian dengan hasil blenderan ubi. Lihat Aksi Suami Olah Ubi Jadi Makanan Istimewa Ongol Ongol Ubi Isi Coklat Susu. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus coklat dan ubi ungu:
  1. Ini bahan" nya yaaa !!!
  2. Pertama" kupas ubi ungu, cuci bersih, lalu di kukus dan di haluskan, sisihkan
  3. Kemudian masukkan telur,gula pasir, dan sp mixer smpai mengembang
  4. Terus leleh kan coklat batang dengan margarin dan campur kan ke adonan lalu mixer dengan kecepatan tinggi,
  5. Masukkan juga santan kara, skm dan mixer kembali smpaii tercampur rata.. kemudian msukkan tepung terigu lalu mixer kecepatan rendah
  6. Setelah itu bagi 2 bagian, yang 1 masukkan coklat bubuk dan yang 1 lagi masukkan ubi ungu dan pewarna ungu, aduk hingga tercampur rata
  7. Lalu siap kan loyang yang udah di olesi dengan mentega/margarin, kemudian tuangkan yang coklat terlebih dahulu dan kukus 25 menit
  8. Setelah 25 menit masukkan yang ubi ungu dan kukus selama 35 menit.. dan tes dengan sapu lidi..
  9. Kalau gak ada yang nempel berarti udah matang 😀.. dan siap di sajikan
  10. Dan di beri topping sesuai selera ya !!
  11. Kalo aku coklat putih sama spinkle

Dan bolu kukus memiliki banyak varian juga loh, Toppers. Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Banyak bukan manfaat ubi ungu bagi tuh? Kali ini kami ingin memadukan ubi ungu dalam kelezatan brownies kukus dalam resep Brownies Kukus Ubi Coklat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus coklat dan ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved