Bagaimana Menyiapkan Putu mayang, Lezat Sekali

Ethel Ortiz   28/06/2020 14:50

Putu mayang
Putu mayang

Lagi mencari ide resep putu mayang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu mayang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan putu mayang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. We love to eat, cook, and bake especially Indonesian snack.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat putu mayang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Putu mayang menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Putu mayang:
  1. Sediakan 12 sdm tepung beras
  2. Ambil 2 sdm tapioka
  3. Siapkan 400 ml air
  4. Ambil Sedikit garam
  5. Ambil Resep kuah
  6. Sediakan 2 gelas santan
  7. Siapkan 5 sdm gulpas
  8. Gunakan 1 keping gulmer
  9. Siapkan 1 sdm tepung beras

Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Kue putu mayang ini memiliki bentuk unik dengan warna-warna menarik. Tapi kue ini sudah jarang ditemukan, kalau pun ada, kue ini muncul saat acara-acara tertentu saja. Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial.

Cara membuat Putu mayang:
  1. Campur semua bahan aduk rata.masak sampai agak kental..matikan api..beri 2sdm tapioka aduk hingga rata..bagi adonan jadi 3 bagian.beri warna..
  2. Lalu cetak
  3. Kukus 5 menit
  4. Masak kuah..campur semua.bahan aduk rata masak sampai mendidih

Kue putu mayang merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari betawi. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. In Indonesia, putu mayam is called Putu mayang. The origins of these dishes may stem from southern India, where a similar rice flour noodle is served with sugar and coconut, and sometimes banana too. Resep Putu Mayang dengan rasa manis karena ada campuran saus gula merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Putu mayang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved