Bagaimana Menyiapkan Rainbow cake Kukus 🌨🌈 Anti Gagal

Lizzie Tran   02/08/2020 02:18

Rainbow cake Kukus 🌨🌈
Rainbow cake Kukus 🌨🌈

Lagi mencari ide resep rainbow cake kukus 🌨🌈 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus 🌨🌈 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus 🌨🌈, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake kukus 🌨🌈 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Caranya gampang banget kok, bahanpun jg mudah didapat yaa. Untuk deskripsi bahan - bahan ada dibawah ini ya. Ketemu lagi di Channel You Tube Atha Naufal, di video kali ini mama atha mau buat BOLU Rainbow.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rainbow cake kukus 🌨🌈 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rainbow cake Kukus 🌨🌈 memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rainbow cake Kukus 🌨🌈:
  1. Gunakan 5 butir telur
  2. Gunakan 250 gram gula pasir
  3. Sediakan 280 tepung terigu serbaguna,ayak dan sisihkan
  4. Sediakan 150 gram mentega,cairkan
  5. Siapkan 200 ml santan (aku pakai 2 bungkus kara ukuran 65 ml+air)
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/4 sdt vanile
  8. Gunakan 1 sdt bp (saya skip)
  9. Sediakan secukupnya Pewarna makanan merah,kuning dan hijau
  10. Gunakan Topping
  11. Sediakan secukupnya Butter cream dan keju parut

Campurkan seluruh bahan, kecuali minyak goreng, baking powder dan tepung. Rainbow Cake adalah ✅ kue dengan penampilan yang menarik dan memiliki rasa enak. Simak ✅ resep rainbow cake kukus berikut ini. Resep Rainbow Cake Kukus - Dengan ciri warna-warna cerah dan rasanya yang enak, Rainbow Cake termasuk jenis kue basah yang paling banyak disukai.

Langkah-langkah menyiapkan Rainbow cake Kukus 🌨🌈:
  1. Panaskan kukusan. Campurkan telur,gula,garam dan vanile,mikser dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang,kental dan berjejak.
  2. Bila adonan sudah mengembang kental dan berjejak masukan tepung terigu dengan 3 tahap,mikser dengan speed paling rendah hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan campuran mentega dan santan,mikser lagi dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata atau boleh menggunakan spatula dengan cara aduk balik.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bahagian sama rata (boleh juga dibagi 4 ya bun,karena ukuran loyang saya ukuran 22cm jd saya bagi 3 biar tidak terlalu tipis bagian setiap warna),beri masing2 bagian dengan warna merah,kuning dan hijau secukupnya.
  5. Masukan kedalam cetakan warna hijau dulu dan kukus lebih kurang 15 menit lalu tambahkan diatasnya warna kuning,kukus lagi 15 menit dan terakhir tambahkan warna merah dan kukus lagi selama 15 menit,kukus dengan menggunakan api sedang.
  6. Keluarkan cake dari loyang.Setelah cake dingin,olesi dengan butter cream dan taburi dengan keju parut..siap untuk dinikmati..yummy

Rainbow cake kukus Buat yang pengen Rainbow cake kukus dengan harga murah dan di jamin gak nyesel. Di sini tempat nya , dengan Rp. Rainbow cake banyak sekali digunakan untuk berbagai event, seperti ulang tahun, pesta, dan event lainnya. Anda bisa menggunakan topping sesuai dengan selera. Resep rainbow cake kukus lembut sudah siap untuk dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rainbow cake Kukus 🌨🌈 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved