Resep Bolu Kukus Ubi Ungu yang Menggugah Selera

Aiden McCarthy   22/10/2020 23:05

Bolu Kukus Ubi Ungu
Bolu Kukus Ubi Ungu

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya Paling seneng sama ubi ungu, tapi pengen makan dengan cara lain, walhasil ngebandingin sama resep orang lain, tercipta lah bolu kukus ubi ungu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Ubi Ungu memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Ubi Ungu:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu serba guna
  2. Siapkan 180 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt ragi instant
  4. Siapkan Sejumput garam
  5. Gunakan 150 gr ubi ungu, kukus
  6. Gunakan 200 ml susu cair
  7. Ambil 50 ml minyak goreng/ butter lelehkan
  8. Siapkan 1 butir telur ayam

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Ubi Ungu:
  1. Kukus ubi ungu kemudian kupas, potong-potong kecil. Blender hingga halus bersama susu cair.
  2. Campur terigu, gula, garam, ragi, aduk. Masukkan minyak goreng, telur dan ubi. Kocok dengan mixer speed tinggi sampai mengembang dan mengkilat. Kira-kira 10 menit.
  3. Tutup adonan dengan serbet atau plastik wrap. Biarkan 1,5 jam sampai mengembang lagi. Kemudian tuang dalam cetakan bolu kukus yang dialasi cup kertas hingga penuh.
  4. Panaskan panci kukusan hingga benar-benar keluar uapnya. Baru masukkan adonan. Tutup panci dibungkus lap bersih. Kukus bolu selama 20 menit. Selama mengukus jangan dibuka buka. Angkat.
  5. Lepaskan bolu dari cetakan. Pindahkan ke piring saji. Buat ngeteh cocok nih.

Ubi ungu, umbian yang satu ini ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam kue dan bolu, misalnya saja puding ubi ungu Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved