Resep Putu Mayang yang Lezat

Dale Lindsey   11/08/2020 01:15

Putu Mayang
Putu Mayang

Sedang mencari ide resep putu mayang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu mayang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan putu mayang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. We love to eat, cook, and bake especially Indonesian snack.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan putu mayang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Putu Mayang menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Putu Mayang:
  1. Gunakan Bahan kue:
  2. Gunakan 200 gr tepung beras
  3. Sediakan 1/2 st garam
  4. Siapkan 65 ml santan instant
  5. Sediakan 235 ml air
  6. Sediakan 50 gr sagu
  7. Siapkan 2 tetes Pewarna makanan: merah dan hijau @
  8. Ambil Bahan gula kinca:
  9. Gunakan 150 gr gula merah
  10. Gunakan 65 gr santan instan (1 sachet)
  11. Ambil 185 ml air
  12. Ambil 1/2 st garam
  13. Siapkan 2 lembar daun pandan
  14. Sediakan 1 sm maizena+50 ml air dicairkan

Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Kue putu mayang ini memiliki bentuk unik dengan warna-warna menarik. Tapi kue ini sudah jarang ditemukan, kalau pun ada, kue ini muncul saat acara-acara tertentu saja. Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial.

Langkah-langkah menyiapkan Putu Mayang:
  1. Masak dengan api sedang tepung beras, garam dan santan+air sampai mengental. Matikan apinya. Masukan sagunya dan uleni sampai merata
  2. Bagi menjadi 3 bagian. Beri pewarna dan uleni merata. Kemudian olesi dengan minyak cetakannya dan talenannya, cetak deh
  3. Panaskan kukusan sampai mendidih, olesi plastik dengan minyak (pakai daun pisang klo ada). Kukus sampai matang, kuenya mengkilat
  4. Sementara masak kincanya. Masukan semua bahan kecuali maizena cairnya. Setelah mendidih dan gula larut, tambahkan maizena cairnya. Masak sebentar sambil terus diaduk, setelah didih, matikan api
  5. Sajikan kue Putu Mayang dengan kinca gula 🌷

Kue putu mayang merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari betawi. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. In Indonesia, putu mayam is called Putu mayang. The origins of these dishes may stem from southern India, where a similar rice flour noodle is served with sugar and coconut, and sometimes banana too. Resep Putu Mayang dengan rasa manis karena ada campuran saus gula merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Putu Mayang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved