Resep Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer, Enak Banget

Garrett Nguyen   15/11/2020 14:27

Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer
Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer

Lagi mencari inspirasi resep kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer enak lainnya. Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer. Resep donat ubi tanpa digoreng tanpa mixer tanpa cetakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer menggunakan 11 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer:
  1. Siapkan 250 gr ubi jalar orange (dikukus)
  2. Sediakan 200 gr terigu
  3. Gunakan 150 gr gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 150 ml santan (kara 65ml + 85 ml air hangat)
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Sediakan Bahan biang :
  9. Gunakan 6 gr ragi instant (setengah sachet isi 11gr / 2sdt)
  10. Ambil 25 gr terigu / 2 sdm
  11. Ambil 50 ml air hangat

Eh ada pula tantangan #BanggaKirimRecook dari #mamah.. pagi bikin ini langsung ludes. baru sempet dipost 😁 Resep ini sya adopsi dari akun mak fridajoincoffee dengan judul Kue Mangkok Mekar / Apem Tepung . Resep Bolu Kukus Ubi - Lembut, Mekar & Anti Gagal ===== Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut (Caramel Cake) - Empuk, Lembut & Anti Gagal Resep Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Mekar - Bolu kukus mekar seperti yang sudah anda ketahui semuanya memiliki rasa manis yang pas juga memiliki tampilan yang cantik dan terlihat begitu istimewa. Makanan yang sangat luar biasa ini biasanya banyak dibuat ketika menjelang hari-hari raya atau lebaran. Bahkan ubi jalar ini bisa juga dijadikan cake atau kue bolu yang sangat enak dan berkelas.

Langkah-langkah membuat Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer:
  1. Cuci ubi, kupas kulit, potong potong, kukus kurleb 15 min
  2. Siapkan biang, campurkan semua bahan biang, aduk rata, diamkan kurleb 10 menit hingga kembang berbusa (tandanya ragi masih aktif)
  3. Hancurkan ubi kukus selagi panas didalam baskom dengan menggunakan pantat gelas/garpu, kemudian tambahkan gula dan garam, aduk hingga rata (saya pakai sendok besar)
  4. Kemudian campurkan adonan biang, aduk rata, kemudian masukkan terigu selang seling dengan santan sambil diaduk hingga adonan rata (tekstur agak padat seperti bubur)
  5. Tutup wadah dengan plastik/kain, diamkan adonan selama kurleb 45 min hingga menggembang 2-3x lipat. taruh ditempat hangat (foto : adonan setelah mengembang)
  6. Siapkan mangkok cetakan kue mangkok, jika mangkok berlubang maka alasi pakai paper cup, atau bisa pakai mangkok plastik kue talam tanpa kertas dioles tipis minyak sayur. Saya coba kedua duanya, tidak ada masalah.
  7. Panaskan air kukusan, sembari kita menyendoki adonan
  8. Buka tutup wadah adonan, aduk aduk adonan supaya kempis, kemudian sendoki ke dalam mangkok hingga hampir penuh (sisakan sekitar 2mm dr ujung mangkok, karena adonan bisa mengembang keatas lagi)
  9. Pastikan air kukusan sudah mendidih bergelembung dan beruap banyak, jangan lupa alasi tutup kukusan dengan kain
  10. Masukkan mangkok adonan kedalam kukusan, susun mangkok jangan sampai berhimpit satu sama lain
  11. Kukus dengan api besar kurleb 15min (jangan buka tutup kukusan)
  12. Tutup api, angkat kuenya, biarkan agak dingin baru dilepas dari cetakan, santap selagi hangat, tetap empuk menul wangi selama 2hari tanpa dikukus ulang 👍👍👍

Dengan rasa yang enak, harganya yang murah dan mudah dicari sehingga kue dari bahan ubi ungu dan kuning ini banyak diminati. Cake atau kue bolu ubi ungu tanpa tepung terigu juga tak kalah enaknya dengan yang menggunakan tepung terigu. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Resep aslinya pakai mixer tapi saya modiv menjadi tanpa mixer dengan menambahkan b.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue moho kue mangkok ubi jalar bolu kukus mekar ubi tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved