Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Ubi Ungu yang Sempurna

Christian Ballard   30/11/2020 08:58

Bolu Kukus Ubi Ungu
Bolu Kukus Ubi Ungu

Lagi mencari ide resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak ubi ungu di rumah karena lagi panen hoho. Kali ini saya mau share resep bolu kukus ubi ungu tanpa mixer dan tanpa OVEN. Jadi kalo kalian ga punya mixer dan OVEN tetap bisa bikin kue yang Enak banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Ubi Ungu menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Kukus Ubi Ungu:
  1. Gunakan 500 gram ubi ungu
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Ambil 250 gram tepung terigu protein sedang (sy pakai segitiga)
  4. Ambil 5 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 bungkus ovalet
  6. Gunakan 1 bungkus santan bubuk instan (cairkan dengan 100ml air)
  7. Gunakan 100 gram mentega

Lihat juga resep Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu - Bolu kukus merupakan salah jenis makanan yang memiliki rasa cukup manis dan teksturnya sangat lembut serta empuk. Saat ini ada banyak sekali olahan bolu kukus salah satunya yakni bolu kukus ubi ungu. Bolu kukus ubi ungu memiliki tampilan yang sangat cantik, sehingga banyak orang yang menyukai jenis bolu kukus yang satu ini.

Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu:
  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Kupas ubi, cuci bersih dan kukus selama 15 menit lalu haluskan.
  3. Mixer telur dan gula pasir hingga berwarna putih dengan kecepatan sedang.
  4. Masukkan ovalet, santan, mentega dan terigu sedikit-sedikit. Mixer sampai tercampur rata.
  5. Masukkan ubi yang sudah haluskan. Mixer sampai tercampur rata.
  6. Masukkan ke dalam loyang. Kukus sampai matang.
  7. Angkat dan sajikan. Tambahkan parutan keju untuk toping.

KUE BOLU KUKUS UBI UNGU DI PROBOLINGGO memang menarik, sedangkan yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA. Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga menyajikan menu makanan-cemilan dengan siraman saus telur asin / salted egg sauce. Eggless Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu(No Mixer No Sprite) Resep Bolu Kukus Ubi Ungu, Empuk, Wangi, dan Merekah. Merdeka.com - Ingin menyiapkan takjil kue basah buat membatalkan puasa esok hari? Kali ini dengan campuran ubi ungu yang wangi dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved