Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Ubi Kukus Anti Gagal

Hester Moreno   16/12/2020 19:34

Bolu Ubi Kukus
Bolu Ubi Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu ubi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ubi kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Ombre Ubi Ungu Cara membuat Bolu Kukus Ubi yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Bolu Kukus Ubi pun mudah di dapat, seperti: Ubi Jalar, Santan, Tepung Terigu Protein Sedang, Gula Pasir, Susu Bubuk, Telur, Emulsifier.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu ubi kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu ubi kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Ubi Kukus memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Ubi Kukus:
  1. Sediakan 100 gr ubi kukus, haluskan pakai garpu
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Gunakan 1,5 sachet susu kental manis
  4. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1/2 sdt SP
  7. Sediakan 4 sdm gula kastor
  8. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  9. Ambil 8 sdm terigu
  10. Gunakan 1 sdt vanili
  11. Ambil 5 sdm minyak atau margarin leleh

Resep Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Mekar - Bolu kukus mekar seperti yang sudah anda ketahui semuanya memiliki rasa manis yang pas juga memiliki tampilan yang cantik dan terlihat begitu istimewa. Makanan yang sangat luar biasa ini biasanya banyak dibuat ketika menjelang hari-hari raya atau lebaran. View Resep Bolu Ubi Kukus Gif. Lihat juga resep bolu ubi kukus gluten free enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Bolu Ubi Kukus:
  1. Siapkan loyang, oles dengan margarin tipis kemudian beri tepung. Mixer telur, SP, susu kental manis dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai mengembang (berwarna putih).
  2. Setelah mengembang, cirinya kental berjejak, turunkan kecepatan mixer sampai paling rendah, kemudian masukkan sedikit demi sedikit bahan kering (terigu, susu bubuk, baking powder, baking soda, vanili), aduk hingga rata. Terakhir masukkan ubi, kemudian minyak, aduk sebentar. Matikan mixer.
  3. Panaskan kukusan. Tuang adonan ke dalam loyang, hentakkan sebentar untuk membuang udara. Setelah kukusan panas, masukkan adonan, jangan lupa tutup pengukusnya dialasi serbet bersih ya. Kukus selama 30 menit dengan api sedang.
  4. Setelah matang, biarkan dingin sebentar sebelum melepaskan adonan dari loyang, kemudian oles permukaan bolu 1dengan margarin dan beri topping keju dan meses atau sesuai selera.

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Resep Kue Bolu Ubi Kukus Oleh Laila Rahman Cookpad from img-global.cpcdn.com Hayo mana suaranya pecinta ubi ungu.?? Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Kali ini saya mau share resep bolu kukus ubi ungu tanpa mixer dan tanpa OVEN. Jadi kalo kalian ga punya mixer dan OVEN tetap bisa bikin kue yang Enak banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Ubi Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved