Resep Bolu keju durian (kukus) yang Lezat

Nora Sanchez   14/08/2020 23:06

Bolu keju durian (kukus)
Bolu keju durian (kukus)

Sedang mencari ide resep bolu keju durian (kukus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu keju durian (kukus) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu keju durian (kukus), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu keju durian (kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep bolu kukus Durian ini simple banget. Mudah dibuat, bahannya juga mudah didapatkan. Buah durian memang paling cocok dipadukan dengan apa aja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu keju durian (kukus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu keju durian (kukus) memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu keju durian (kukus):
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu
  2. Gunakan 200 gr margarin (dicairkan)
  3. Ambil 3 butir telur
  4. Ambil 175 gr gula pasir
  5. Siapkan 1 sachet pop ice rasa durian(bisa diganti pake pasta durian/buah durian asli)
  6. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  7. Siapkan 1 sachet keju kraft (ukuran 75 gr) dipotong jadi 2 bagian,bagian yg satu diparut,dan bagian yang satunya lagi diiris tipis,bentuk kotak untuk toping
  8. Sediakan 1/4 sdt sp
  9. Ambil 1/2 sdt bp
  10. Ambil 1 sachet kecil vanilli

Cara Membuat: Aduk telur, gula, dan pengembang kue menggunakan mixer. Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Biskuit Marie Step by Step Selai durian/durian asli. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Untuk basic bolu gulung durian ini saya menggunakan resep bolu gulung dari Ci Tintin Rayner.

Cara membuat Bolu keju durian (kukus):
  1. Panaskan kukusan. Langkah: Kocok telur dan gula menggunakan mixer hingga berbusa
  2. Campurkan sp,pop ice rasa durian,vanilli bp,dan keju parut, mixer lagi sebentar saja,cukup sampai adonan tercampur rata
  3. Masukan tepung,margarin cair, dan susu bubuk,kemudian aduk menggunakan spatula hingga adonan tercampur rata
  4. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu. Lalu masukan adonan cake kedalam loyang tersebut. Masukan irisan tipis keju ke atas adoanan,sebagai topingnya.
  5. Kukus cake dalam panci kukusan yang sudah dipanaskan tadi, kukus cake sampai matang selama -/+ 50 -60 menit.
  6. Setelah matang,angkat cake dari kukusan
  7. Pindahkan cake ke piring saji, cake keju durian siap disajikann, gurih,manis,enak bangettt,wangi duriannya harumm

Dan hasilnya lembut sekali loh Bun, permukaan atau pori-pori Bagi pecinta makanan durian, bolu gulung durian ini wajib di coba! Selain enak untuk camilan keluarga, kue bolu ini juga dapat anda sajikan. Resep kue bolu kukus kali ini yakni cara membuat Kue Bolu Gulung Durian yang lembut dan manis. Berikut petunjuk lengkap tahap demi tahap cara bikin Kue Bolu Gulung Kukus Durian saat ini cukup diminati dan menjadi buah bibir para ibu ibu muda karena memang cukup menarik tampilannya dan. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu keju durian (kukus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved