Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus ubi ungu Anti Gagal

Esther Meyer   09/09/2020 16:46

Bolu kukus ubi ungu
Bolu kukus ubi ungu

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi ungu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ubi ungu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya Paling seneng sama ubi ungu, tapi pengen makan dengan cara lain, walhasil ngebandingin sama resep orang lain, tercipta lah bolu kukus ubi ungu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus ubi ungu menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus ubi ungu:
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Ambil 1 Sdm ovalet
  3. Sediakan 400 gr ubi ungu dikukus
  4. Sediakan 50 gr Keju parut
  5. Ambil 150 gulpas
  6. Sediakan 2 sachet dancow
  7. Sediakan 100 ml minyak sayur
  8. Ambil 5 Sdm terigu
  9. Ambil 1/2 sdt baking powder
  10. Siapkan 1/2 sdt Vanili bubuk
  11. Gunakan Santan kara
  12. Siapkan Toppingnya
  13. Gunakan 2 Sdm maizena
  14. Ambil 4 sdm gula halus
  15. Siapkan Air perasan lemon dari 1/3 🍋 dan 50ml air

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus ubi ungu:
  1. Siapkan ubi ungu dikukus hancurkan. Telur,SP dan gula dimixer sampai putih berjejak.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam adonan satu per satu hingga menyatu
  3. Siapkan loyang.kukus dengan api sedang selama 20 menit
  4. Siapkan toppingnya : masukkan gula halus,maizena dan air lemon.aduk aduk hingga mengental.

Ubi ungu, umbian yang satu ini ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam kue dan bolu, misalnya saja puding ubi ungu Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus ubi ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved