Resep Bolu Gulung Teflon, Sempurna

Rose Beck   02/09/2020 08:02

Bolu Gulung Teflon
Bolu Gulung Teflon

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Gulung Teflon enak lainnya. Bolu Gulung Teflon Bangun tidur tiba-tiba langsung keingat mau makan bolu gulung, langsung deh eksekusi. Bolu gulung ini teksturnya lembut banget dan rasanya gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung teflon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu gulung teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu gulung teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Gulung Teflon menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Gulung Teflon:
  1. Sediakan Bolu :
  2. Siapkan 1/2 sdt mecin (sasa)
  3. Siapkan 40 gr gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder
  5. Siapkan 1 sdm vanilla bubuk
  6. Gunakan 50 gr tepung terigu
  7. Siapkan 40 ml minyak goreng (10 ml nya buat mengolesi teflon)
  8. Gunakan 2 butir telur
  9. Siapkan 1 sachet pop ice strawberry
  10. Gunakan 20 ml air (untuk melarutkan pop ice)
  11. Sediakan 4 tetes pewarna makanan merah
  12. Ambil Isian :
  13. Ambil 200 gr milk compound chocolate (lelehkan)
  14. Ambil 1 sdm margarin (lelehkan bersama cokelat)
  15. Ambil 3 sdm selai strawberry

Rasanya yang legit, lembut dan bertekstur basah, membuat bolu pisang dapat dijadikan makan pengganjal perut lapar sebelum. Selain rasanya yang lezat, bolu gulung terbuat dari bahan yang sederhana dan bisa dipadukan dengan selai, madu atau cream. Namun jika anda memiliki masalah pada proses penggulungan bolu, tips cara menggulung bolu gulung kali ini akan memudahkan anda. Padahal bolu pandan panggang teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Teflon:
  1. Campur semua bahan kecuali cairan pop ice dan pewarna makanan.
  2. Larut kan pop ice dengan air lalu tuang ke adonan dan beri pewarna makanan.
  3. Diamkan adonan 3 menit, panaskan teflon 5 menit dan tunggu 10 menit ditutup teflon nya. Angkat lalu beri selai strawberry gulung (ini fail ngegulungnya :( kekeringan).
  4. Untuk isi coklat, coklat di lelehkan bersama margarin lalu diolesi ke kue dan gulung. Selesai.

Lihat juga resep Bolu Pandan Santan Teflon enak lainnya! Cara membuat: - Masukkan telur, gula, dan ovalet. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue bolu gulung pisang dg teflon ala chef dan gambar nya. NB : SENG DIATAS KOMPOR TIDAK HARUS SAMA SEPERTI DI VIDEO.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved