Resep Bolu Kukus Ubi Orange Anti Gagal

Jason Perry   28/10/2020 13:44

Bolu Kukus Ubi Orange
Bolu Kukus Ubi Orange

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus ubi orange yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ubi orange yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ubi orange, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus ubi orange yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Selamat datang di youtube channel PUTRSION Cooking. Di video kali ini aku masaknya beda. Lihat juga resep Bolu ubi kukus gluten free enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus ubi orange sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Ubi Orange menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Ubi Orange:
  1. Gunakan 250 gr tepung segitiga biru
  2. Siapkan 180 gr gula pasir
  3. Sediakan 150 gr ubi orange kukus,haluskan
  4. Siapkan 200 ml susu UHT cair full cream
  5. Sediakan 50 ml minyak goreng
  6. Ambil 1 butir telur ayam
  7. Siapkan 1 sdt ragi instan
  8. Siapkan Sejumput garam

Pembeda nya terletak hanya pada bahan utamanya. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Ubi Orange:
  1. Mixer gula pasir dan telur hingga putih, masukkan terigu, ragi, ubi halus, garam dan minyak goreng,mixer lagi hingga mengembang kurang lebih 10-15menit.
  2. Tutup adonan dengan plastic warp atau serbet bersih,biarkan selama 1-11/2 jam hingga mengembang.
  3. Masukkan adonan ke dlm cetakan bolu kukus yg telah di alasin papper cup hingga penuh.
  4. Panaskan kukusan, bungkus tutup dandang dengan kain, setelah full uap masukan adonan lalu kukus selama 20-25 menit.
  5. Selama proses mengukus tutup dandang jangan pernah di buka sebelum waktunya ya guys nanti bolkus nya ga mau ngembang.

Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah. Ubi yang biasanya hanya digoreng atau dijadikan keripik ini sebenarnya mudah sekali diolah menjadi beberapa kreasi makanan lezat, mulai dari es krim, brownies, hingga jajanan pasar seperti kue bolu kukus. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Ubi Orange yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved