Resep Bolu ubi ungu kukus yang Sempurna

Glen Baker   13/07/2020 19:00

Bolu ubi ungu kukus
Bolu ubi ungu kukus

Sedang mencari ide resep bolu ubi ungu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ubi ungu kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi ungu kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu ubi ungu kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya Paling seneng sama ubi ungu, tapi pengen makan dengan cara lain, walhasil ngebandingin sama resep orang lain, tercipta lah bolu kukus ubi ungu..terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya makanan ini akan memiliki tampilan yang lebih istimewa karena perpaduan ubi ungu yang digunakannya. bagi anda yang ingin membuatnya, tidak sulit dan tidak repot karena proses membuatnya sama seperti membuat bolu kukus biasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu ubi ungu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu ubi ungu kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu ubi ungu kukus:
  1. Sediakan 1 sach SKM
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu
  3. Ambil 1 sdt baking soda dan kue
  4. Gunakan 7 sdm gula pasir
  5. Sediakan 2 butir telur
  6. Sediakan 7 sdm minyak sayur
  7. Sediakan 2 buah ubi ungu dikukus
  8. Ambil Keju (opsional)

Sama seperti jenis bolu kukus lainnya, bolu kukus ubi ungu memiliki rasa yang cukup manis dan empuk. Biasanya bolu kukus banyak dibuat ketika hari raya idul fitri, namun Anda tak harus menunggu hari raya Idul Firti untuk membuat makanan yang satu ini. Blender ubi dan santan hingga lembut. Bagi anda pecinta kue bolu berikut ini video slide Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Empuk Enak yang wajib anda coba.

Langkah-langkah membuat Bolu ubi ungu kukus:
  1. Kukus ubi ungu dahulu setelah itu, blender ubi dengan SKM Tambahkan air secukupnyal
  2. Dibaskom, kocok telur dan gula kurleb 15menit
  3. Setelah itu tambahkan tepung terigu sedikit dikit sambil diaduk
  4. Setelah itu tambahkan minyak sayur dikit dikit sambil diaduk
  5. Tambahkan bakingnya aduk lagi
  6. Setelah itu tuangkan ubi yg sudah diblender, aduk setelah rata tuang keloyang(loyangnya olesi mentega agar tidak lengket)
  7. Dan kukus,tunggu sampai kurleb 25-30menit (sampai matang)
  8. Setelah matang dan tunggu dingin taburi keju.

Ubi ungu ini perlu diolah sebelum dimasak dan dijadikan bahan membuat adonan kue. Caranya, silahkan kukus ubi ungu sampai empuk dan matang Untuk membuat adonan kue bolu kukus silahkan lakukan dengan mencampurkan semua bahan seperti tepung terigu, gula pasir, telur, vanili. Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Step by Step: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Ada bolu kukus gula merah, ubi ungu, bolu kukus dengan soda and bolu kukus tanpa soda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu ubi ungu kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved