Cara Gampang Menyiapkan Ciffon cake pelangi Anti Gagal

Leona Baldwin   02/08/2020 20:43

Ciffon cake pelangi
Ciffon cake pelangi

Lagi mencari inspirasi resep ciffon cake pelangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ciffon cake pelangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ciffon cake pelangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ciffon cake pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Roti chiffon cake nya juara lembut, manis pas,potongan keju yang bertebaran,harga yang sesuai dengan kualitas roti nya,buat nongkrong santai sama rekanΒ² ato keluarga juga bisa. Dialah Cheese Chiffon Cake ala CafΓ© Pelangi. Rasakan nikmatnya chiffon cake dari kafe pelangi semarang, kelembutannya tidak tergantikan, dijamin akan ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ciffon cake pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ciffon cake pelangi menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ciffon cake pelangi:
  1. Siapkan πŸ‘‰ Adonan A πŸ‘ˆ
  2. Gunakan 5 butir kuning telur
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 1 gelas gula pasir
  5. Ambil 1 sacet SKM
  6. Gunakan πŸ‘‰ Adonan B πŸ‘ˆ
  7. Sediakan 2 gelas terigu
  8. Siapkan 1 sdm baking powder
  9. Ambil πŸ‘‰ Adonan C πŸ‘ˆ
  10. Sediakan 1 gelas popice durian (1 sacet popice + air)
  11. Gunakan πŸ‘‰ Adonan D πŸ‘ˆ
  12. Siapkan 1/2 gelas minyak goreng
  13. Siapkan πŸ‘‰ Adonan E πŸ‘ˆ
  14. Gunakan 5 butir putih telur
  15. Sediakan πŸ‘‰ Bahan Tambahan πŸ‘ˆ
  16. Sediakan Pewarna makanan : hijau, merah, biru

I always thought it was going to be difficult to make a chiffon cake. This classic chiffon cake is moist, tender, and light as air. Chiffon cake is a type of foam cake, which has a high ratio of eggs to flour and is leavened mainly from the air beaten into the egg whites. This Orange Chiffon Cake has the flavor of oranges and is both light and fluffy with a moist and tender crumb.

Langkah-langkah menyiapkan Ciffon cake pelangi:
  1. Campur jadi satu adonan A, aduk rata.
  2. Siapkan adonan B. Masukkan sedikit sedikit adonan B kedalam adonan A, sambil diayak, selang seling dengan adonan C. Aduk rata. Tambahkan adonan D. Aduk rata.
  3. Kocok putih telur sampai kaku. Masukkan semua adonan kedalam kocokan putih telur. Aduk hingga rata.
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian, beri masing2 pewarna makanan, sisakan satu tanpa perwarna. Tuangkan adonan kedalam cetakan ciffon yang sudah dipanaskan dalam oven, urutan warna sesuai selera.
  5. Oven selama 60 menit dengan suhu 150 Β°C. Tes tusuk dengan lidi. Bila tidak ada adonan basah menempel dilidi tandanya cake telah matang.
  6. Angkat cake dari oven. Balik hingga cake dingin.
  7. Bila cake telah dingin. Keluarkan cake dari cetakan. Siap disajikan.

At first glance you could mistakenly think this Orange Chiffon Cake is an Angel Food Cake. My husband will not eat a bought Angel Food Cake so a few weeks ago I made one from scratch which he enjoyed.he said he would still like to have a. Learn how to make super soft and fluffy pandan chiffon cake (or basic chiffon cake) every time at home. A complete guide and tips to make sure you can replicate this recipe at home successfully. Pandan chiffon cake is soft, fluffy, moist and fragrant.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ciffon cake pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved