Resep Roti Goreng Sosis yang Bikin Ngiler

Lois Craig   05/12/2020 08:55

Roti Goreng Sosis
Roti Goreng Sosis

Sedang mencari ide resep roti goreng sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng sosis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sudahkah Anda mengenal yang namanya roti goreng sosis? Roti yang satu ini memiliki rasa yang nikmat dan menggoda serta digandrungi dari kalangan anak-anak hingga orang tua. ▼Langkah-Langkah▼ ⓵ Di mangkuk, campurkan: roti, sosis, telur, bawang putih, garam, aduk rata ⓶ Bentuk bulat-bulat adonan, balurkan ke tepung panir ⓷ Goreng di minyak panas hingga coklat. Masukkan roti gulung sosis dan goreng sampai berwarna kuning kecokelatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng sosis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti goreng sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Goreng Sosis menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Goreng Sosis:
  1. Sediakan 1 butir telur
  2. Siapkan 250 gram tepung terigu
  3. Gunakan 2,5 gram fermipan
  4. Ambil 40-50 gram gula pasir
  5. Gunakan 90 ml susu uht full cream dingin (dikulkas dulu)
  6. Gunakan Sejumput garam
  7. Siapkan 40 gram butter
  8. Sediakan 10 buah sosis ayam / sapi
  9. Ambil Bahan Pelapis :
  10. Siapkan Secukupnya tepung panir
  11. Gunakan 2 butir telur

Kalau bosan makan roti dengan selai, coba deh buat roti goreng sosis. Bisa dijadikan alternatif bekal untuk si kecil. Berhubung saat ini anak saya, Bumi, sudah masuk SD. Roti tawar isi sosis mayo ,takjil kekinian masak mudah rasa wah.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Sosis:
  1. Campurkan tepung terigu, telur, fermipan, gula pasir. Aduk rata. Masukkan susu sedikit - sedikit, hentikan jika dirasa cukup supaya tidak kelembekan. Uleni sampai setengah kalis. Masukkan butter dan garam. Uleni lagi sampai kalis elastis (tidak nempel dan tekstur molor)
  2. Bulatkan adonan. Taruh di baskom dan tutupi dengan serbet basah. Diamkan selama 1 jam sampai mengembang 2x lipat.
  3. Bagi adonan menjadi 10 bulatan lalu pipihkan dengan rolling pin. Pipihkan berbentuk memanjang.
  4. Taruh sosis diatasnya. Lalu gulung hingga tertutup. Agak tekan sedikit supaya sosis menempel
  5. Tata kembali di dalam baskom. Tutupi dengan serbet basah. Diamkan 15 menit. Hingga mengembang lagi.
  6. Siapkan bahan pelapis : tepung panir dan telur kocok di wadah terpisah.
  7. Celupkan adonan ke dalam telur lalu gulingkan di tepung panir. Agak tekan - tekan supaya panir menempel.
  8. Panaskan minyak, goreng roti dengan api kecil hingga matang kecoklatan. Angkat dan sajikan.

Rutinitas di pagi hari pasti menyita waktu, apalagi kalau ditambah harus menyiapkan sarapan keluarga. Roti goreng ini bisa jadi pilihan dalam menyajikan makanan yang cepat dan pasti akan jadi kesuk. Roti Sosis Goreng. anda dapat menggunakan sosis sebagai topping atau isian. Sosis juga laris manis di kalangan anak-anak yang menyukai rasa gurih dan mencium perut. Roti goreng sosis Sumber gambar: pikrepo.com.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved