Resep Opor ayam tahu guwwwrih kilat Anti Gagal

Dustin Bass   21/08/2020 19:25

Opor ayam tahu guwwwrih kilat
Opor ayam tahu guwwwrih kilat

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam tahu guwwwrih kilat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam tahu guwwwrih kilat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Sehingga semua anggota keluarga dapat menikmati sajian opor ayam tahu dengan mendapatkan gizi seimbang. Nah, bagi kamu yang ingin memasak opor ayam tahu, mungkin resep-resep ini bisa jadi sajian istimewa di meja makanmu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam tahu guwwwrih kilat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam tahu guwwwrih kilat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat opor ayam tahu guwwwrih kilat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor ayam tahu guwwwrih kilat memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor ayam tahu guwwwrih kilat:
  1. Gunakan 1 bungkus tahu coklat isi 10 pootong jdi 2
  2. Gunakan 1 ekor ayam potong 12
  3. Sediakan 2 butir kemiri
  4. Sediakan santan kelapa asli 1 bungkus (1liter)
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 7 siung bawang merah
  7. Siapkan 4 sendok minyak
  8. Gunakan secukupnya garam
  9. Sediakan secukupnya masako
  10. Sediakan secukupnya gula
  11. Siapkan 5 biji rawit

Saat menghangatkan, jangan mengaduk-aduk opor ayam dengan sendok sayur atau alat lainnya. Lihat juga resep Kare Ayam Tahu Bumbu Simpel enak lainnya. Opor ayam adalah masakan ayam berkuah kental yang berasal dari santan serta paduan bumbu dan rempah lainnya. Oleh karena itu, bumbu opor ayam menjadi bumbu m.

Cara membuat Opor ayam tahu guwwwrih kilat:
  1. Blender bumbu saampai halus.tumis sampai matang dan harum..masukan santan.ayam tunggu sampai ayam mengeluarkan kaldu sendiri.masukan rawit,garam,gula,masako.tunggu ayam empuk
  2. Terakhir masukan tahu dan tunggu sampai air aga menyusut
  3. Noted:saya tanpa air putih agar tetap gurih

U ntuk opor ayam kali ini saya tidak menggunakan ayam kampung melainkan ayam potong ukuran jumbo yang baru saja saya temukan di Pasar Blok A. Secara tidak sengaja, beberapa waktu yang lalu saat saya iseng naik ke lantai satu di pasar, saya melihat ada satu penjual yang menjajakan ayam potong yang berbeda dari biasanya. Sajiansedap.grid.id - Di Indonesia, hidangan bersantan selalu punya penggemarnya tersendiri. Rasanya yang sangat gurih pasti manjakan lidah penikmatnya. Tapi kesalnya, opor ayam sering mengental saat sudah dingin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam tahu guwwwrih kilat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved