Bagaimana Membuat Ayam dan labu siam gulai yang Lezat

Sadie Patterson   29/10/2020 12:54

Ayam dan labu siam gulai
Ayam dan labu siam gulai

Lagi mencari ide resep ayam dan labu siam gulai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam dan labu siam gulai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai sobat Onliner's yuk kita masak gulai ayam, hari ini dapur mama mia ingin membuat RESEP GULAI AYAM LABU SIAM DAN KACANG PANJANG ENAK MUDAH, dari judulnya. Sayur labu siam biasanya hadir di setiap lebaran. Kali ini kita bikin versi praktisnya, dengan bumbu seadanya tapi rasa luar biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam dan labu siam gulai, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam dan labu siam gulai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam dan labu siam gulai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam dan labu siam gulai menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam dan labu siam gulai:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Siapkan 1/5 ruas Jahe
  3. Gunakan 1 ruas Kunyit
  4. Sediakan 2 lembar Daun salam
  5. Gunakan 1 lembar Daun kunyit
  6. Ambil 2 Serai
  7. Siapkan 10 buah Cabe merah
  8. Ambil 15 buah Cabe kecil
  9. Siapkan 4 buah Kemiri
  10. Gunakan 1 bungkus Merica (1000)
  11. Gunakan 1 liter Santan kelapa (5000)
  12. Ambil 4 buah Labu siam
  13. Ambil 2 ruas Lengkuas
  14. Ambil 8 buah Bawang merah
  15. Siapkan 4 buah Bawang putih
  16. Ambil 1 sdm Garam
  17. Ambil 1 sdm Gula

Harga yang cukup terjangkau dan rasa yang 'bersahabat' Sayur asem, lodeh, sayur santan, dan tumisan adalah beberapa contohnya. Cara menanam labu siam yang selanjutnya ialah melakukan penggemburan tanah. Agar akar tanaman labu siam nanti dapat tumbuh menyebar dan mudah. Resep sayur sehat tumıs brocolı wortel saos tıram gurıh dan renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam dan labu siam gulai:
  1. Pertama tama cuci bersih dulu ayamnya dan potong labu siam nya sedang aja
  2. Kemudian bawang merah bawang putih cabe merah kunyit jahe serai di blender.kemudian tumis bumbunya.setelah wangi masukan daun salam daun kunyit dan lengkuas yg sudah digeprek
  3. Setelah bumbu tumis wangi masukan labu siam dan ayam nya aduk rata sebentar kasih air secukupnya.biarkan sampai mendidih kemudian masukan setengah santan 1liter tadi.biarkan sampai mendidih sambil diaduk aduk perlahan ya.
  4. Setelah mendidih masukan sisa santan tadi dan cabe rawit.tambahkan garam gula dan penyedap rasa.aduk aduk perlahan ya.jangan lupa dicicip sudah pas belum rasanya 😉😉
  5. Masakan siap disaji dan dimakan bersama keluarga😘😘

Sayur Bening Bayam, Goreng Tempe dan Sambal. Gulai nangka dan labu siam ini paling enak disajikan bersama ketupat ketika lebaran. Nah bunda bagaimana cara membuat Gulai Nangka Labu Siam SAntan Enak Sedap dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara memasak gulai labu siyam, dan di bawah ini. Punya labu siam namun bingung mau diolah menjadi apa? Yuk buat saja sayur labu siam kuah santan kuning yang lezat!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam dan labu siam gulai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved