Bagaimana Membuat Bolu Susu Lembang yang Lezat

Clara Sanders   27/10/2020 17:31

Bolu Susu Lembang
Bolu Susu Lembang

Lagi mencari ide resep bolu susu lembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu lembang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Yoguroll bolu dengan lapisan yoghurt didalam nya Learn More Pie Susu Berbeda dengan produk pie lainnya kami menggunakan bahan terbaik dan menghasilkan rasa terbaik. Bolu Kukus Siliwangi / Susu Lembang; Susu Lembang. Cara makan susu yang beda, rasa susu yang bisa dimakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu susu lembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu susu lembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Lembang menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang:
  1. Sediakan 100 gr gula pasir
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Siapkan 60 gr terigu serbaguna, misalnya Segitiga, ayak
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder, ayak bersama terigu
  5. Siapkan 80 gr keju parut
  6. Sediakan 70 gr butter, saya pakai margarin, lelehkan
  7. Sediakan Bahan Vla:
  8. Gunakan 125 ml susu cair
  9. Sediakan 1 saset kental manis putih
  10. Ambil 1,5 sdt maizena
  11. Ambil 1 bks popice rasa strawbery

Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung. Bolu lembang dibuat dengan tambahan susu sapi segar asli dari lembang. Kuliner yang satu ini sedang menjadi incaran bagi semua orang. Rasanya yang khas bolu serta renyahnya susu akan menambah nikmat saat dimakan.

Langkah-langkah membuat Bolu Susu Lembang:
  1. Siapkan bahan-bahan yg diperlukan.
  2. Mixer gula pasir dan telur 10 menit hingga kental mengembang dan pucat. Matikan mixer.
  3. Masukan ayakan terigu. Aduk balik dengan spatula. Masukan keju parut. Aduk rata. Aduk rata butter/margarin cair dengan kental manis. Lalu tuang dalam adonan. Aduk balik hingga tdk ada cairan di dasar wadah.
  4. Tuang dalam loyang, kukus 30 menit. Angkat lalu dinginkan.
  5. Sambil menunggu balu matang, kita buat vla nya dulu. Campur semua bahan vla, panaskan di api kecil hingga mengental. Dinginkan.
  6. Setelah matang, angkat dan dinginkan. Bila bolu sudah dingin, siram vla diatas kue lalu ratakan. Taburi keju parut diatasnya. Potong-potong sesuai selera dan sajikan.

Terlebih, tambahan toping yang berneka pilihan akan menambah cantik bolu. Saat pembukaan, para wisatawan dari luar kota pun beramai-ramai penasasaran menjajal makanan yang satu ini. Kehadiran produk makanan asal Bandung ini pun ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Cara membuat bolu susu lembang -Bolu susu lembang merupakan #kuliner yang lagi naik daun di bandung. Bandung tidak hanya terkenal dengan citarasa fashionnya, namun kulinernyapun tidak mau ketinggalan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Susu Lembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved