Resep Opor Ayam Simple Enak, Enak Banget

Cameron Spencer   11/08/2020 05:21

Opor Ayam Simple Enak
Opor Ayam Simple Enak

Lagi mencari ide resep opor ayam simple enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam simple enak yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam simple enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan opor ayam simple enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam simple enak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Simple Enak memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor Ayam Simple Enak:
  1. Ambil 800 gr ayam bagian paha potong sesuai keinginan
  2. Ambil Potong dan cuci bersih kentang lalu goreng
  3. Siapkan Bumbu halus :
  4. Sediakan 8 siung bamer
  5. Gunakan 3 siung baput
  6. Siapkan 5 cm jahe
  7. Sediakan 4 bh kemiri
  8. Siapkan 5 iris kecil nanas manis
  9. Siapkan Bumbu pelengkap :
  10. Gunakan 2 lbr daun salam
  11. Ambil 3 lbr daun jeruk
  12. Sediakan 1 btg serai
  13. Siapkan 5 cm lengkuas
  14. Sediakan 250 ml santan kara
  15. Ambil secukupnya Gula dan himsalt
  16. Gunakan 1.5 gayung air
  17. Ambil secukupnya Minyak kelapa (me : barco)
  18. Gunakan 1 bh kentang

Langkah Cara membuat Opor Ayam Sederhana yang Enak dan Mudah : Pertama-tama, bersihkan ayam lalu potong-potong daging ayam. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental Supaya hasil resep ayam opor kuning masak dengan sempurna, usahakanlah agar santan tidak sampai pecah. Kini opor ayam kuning enak siap. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Simple Enak:
  1. Potong ayam sesuai keinginan kemudian cuci bersih, sisihkan
  2. Blender halus bumbu halus kecuali nanas karna nanas masuk terakhir sebelum santan
  3. Tumis bumbu halus kemudian masukan daun jeruk dan salam lalu serai serta lengkuas..tumis hingga harum dan masak ya
  4. Tambahkan air sedikit lalu masukan ayam aduk2 sampai rata dan air sedikit menyusut
  5. Kemudian tambahkan lagi 1 gayung air sampai ayam terendam lalu masak dengan api kecil sampai mendidih
  6. Jika sudah mendidih masukan gula dan garam aduk2 lalu tambahkan nanas yg sudah diblender halus aduk2 lalu diamkan hingga air menyusut sedikit lalu masukan santan dan aduk2 tambahkan lg sisa air aduk terus agar santan tidak pecah
  7. Jika sudah berminyak lalu mendidih,test rasa dan angkat
  8. Selamat mencoba

The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Sajian ayam kuah santan atau yang banyak disebut dengan opor ayam ini memang spesial, walaupun menggunakan bumbu dapur biasa, namun rasanya sudah pasti menggugah selera makan Anda. Resep cara membuat masakan OPOR AYAM Bumbu Enak berikut sederhana, mudah dan praktis cara masak nya. resep opor ayam merupakan salah satu menu pilihan olahan ayam, resep opor ayam juga mudah dijumpai, mari kita coba resep opor ayam berikut yuk… Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Simple Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved