Resep Sambel Goreng Kentang Anti Gagal

Violet Cortez   17/07/2020 18:53

Sambel Goreng Kentang
Sambel Goreng Kentang

Sedang mencari ide resep sambel goreng kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng kentang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel goreng kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel Goreng Kentang menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel Goreng Kentang:
  1. Sediakan 2 buah kentang uk.besar, potong dadu
  2. Siapkan 1 batang wortel, potong dadu
  3. Siapkan 2 ruas lengkuas
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk, iris halus
  6. Siapkan 4 cabe merah keriting, potong serong
  7. Gunakan Secukupnya gula merah dan garam
  8. Gunakan Secukupnya penyedap (boleh pake, boleh gak
  9. Gunakan Secukupnya air matang
  10. Sediakan Bumbu halus:
  11. Gunakan 5 siung bwg merah
  12. Sediakan 3 siung bwg putih
  13. Ambil 8 cabe rawit orange
  14. Gunakan 10 cabe merah keriting

Resep sambal goreng kentang satu ini bakal jadi harta yang berharga untuk perbendaharaan resepmu. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Kentang sebaiknya juga digoreng dulu supaya matang dan tidak hancur saat dimasak. Kami menjual sambel goreng tempe, sambel goreng kentang, sambel goreng kentang kacang, dan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Goreng Kentang:
  1. Potong dadu kentang dan wortel, lalu goreng
  2. Tumis bumbu halus, lengkuas, dan daun salam hingga wangi dan matang.
  3. Tambahkan gula, dan garam. Tambah sedikit air, aduk. Masukan kentang dan wortel yg sudah digoreng tadi. Aduk hingga tercampur rata dengan bumbu.
  4. Masukan daun jeruk, aduk. Masak hingga bumbu meresap. Masukan penyedap. Tes rasa.
  5. Matikan api, dan pindahkan ke piring saji.

Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan perayaan-perayaan besar lainnya. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Selamat Bos Sambel gorengnya sukses. Kara atau koro orang jawa bilang. Sambal Goreng Kentang merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Goreng Kentang. Resep Sambel Goreng Kentang Pete Super Enak Ala Bunda Tika.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel Goreng Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved