Cara Gampang Membuat Sambal goreng kentang ati ampela, Lezat Sekali

Maggie Harris   11/10/2020 19:08

Sambal goreng kentang ati ampela
Sambal goreng kentang ati ampela

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng kentang ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang ati ampela yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng kentang ati ampela, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng kentang ati ampela enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Rasa Sayange - Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal goreng kentang ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng kentang ati ampela memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal goreng kentang ati ampela:
  1. Ambil 5 pasang ati ampela
  2. Siapkan 1/2 kg kentang
  3. Sediakan 5 buah cabe merah besar
  4. Siapkan 5 buah cabe keriting merah
  5. Sediakan 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 4 siung bawang putih
  7. Ambil 1 buah tomat kecil
  8. Ambil secukupnya Kunyit,salam,sereh,lengkuas,jahe,daun jeruk
  9. Ambil Kaldu dan garam
  10. Gunakan Gula secukupnya(boleh gula merah atau putih)

Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukkan irisan cabai, ati, ampela, tempe, kentang, dan yang terakhir pete.

Cara menyiapkan Sambal goreng kentang ati ampela:
  1. Kupas kentang,potong dadu.goreng sampai matang.
  2. Bersihkan ati ampela,rebus sampai matang,baru di potong dadu(kalau d potong² mentah, nanti hancur)
  3. Haluskan semua bumbu
  4. Tumis bumbu sampai matang
  5. Setelah matang masukan,kentang d ati ampela beri kaldu dan gula,cek rasa.
  6. Sambal goreng siap

Sambal goreng kentang kini sudah siap untuk dihidangkan, lebih pas bila ditaburi bawang goreng. Jadilah sudah artikel sambal goreng ati ampela petai, jadi seperti yang sudah kami sampaikan diatas bahwa campurannya bisa menyesuaikan dengan selera keluarga. Sambal Goreng Ati Ampela adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sangat digemari banyak kalangan. Perpaduan antara kentang, ati, ampela, dan rasa pedas cocok dijadikan pendamping berbagai menu santap siang bersama keluarga di rumah. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng kentang ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved