Resep Bakso sapi blender yang Bisa Manjain Lidah

Lou Roberts   17/07/2020 10:33

Bakso sapi blender
Bakso sapi blender

Sedang mencari ide resep bakso sapi blender yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi blender yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso Sapi Blender enak lainnya. KOMPAS.com - Membuat bakso sapi sendiri ternyata cukup mudah. Kamu tak perlu menggunakan gilingan khusus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi blender, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso sapi blender yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso sapi blender sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso sapi blender menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso sapi blender:
  1. Ambil 1/4 kg daging sapi
  2. Sediakan 6 sdm Tepung tapioka / kanji
  3. Sediakan 5 biji Bawang putih
  4. Ambil 5 biji bawang merah iris lalu goreng
  5. Gunakan 1 butir Putih telur
  6. Ambil Lada
  7. Sediakan Garam
  8. Gunakan Royco sapi
  9. Sediakan 1/2 gelas Air es
  10. Gunakan 1 sdt baking powder
  11. Siapkan Sedikit msg ajinomoto

Seperti Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih nya. Namun selama ini daging selalu dihaluskan atau giling dengan food processor, karena hasilnya lebih praktis dan mulus. Cara Membuat Bakso Sapi dengan Blender. Cincang daging sapi sehalus mungkin, pisahkan serat-serat putih yang biasa terdapat pada daging.

Cara menyiapkan Bakso sapi blender:
  1. Potong dadu daging lalu masukkan ke blender. Masukkan semua bahan ke blender kecuali tepung kanji sama air es.
  2. Blender sampai halus. Tuang ke wadah.
  3. Uleni adonan bakso sambil ditambah air es sedikit demi sedikit. Uleni terus sampai benar benar tercampur rata semua.
  4. Tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit. Uleni lagi sampai bisa dibentuk menggunakan tangan.
  5. Siapkan air panas. Bentuk bulatan bakso menggunakan tangan dibantu dengan sendok untuk memasukkan adonan bakso ke air panas. Lakukan sampai adonan bakso habis.
  6. Nyalakan api. Tunggu sampai bakso mengapung tanda nya sudah matang. Angkat dan siap disajikan.

Hancurkan es batu, masukkan kedalam blender. Blender es batu hingga cukup halus, jangan terlalu lama agar es batunya tidak keburu mencair. Cara membuat bakso sapi dengan blender biasa - Siapa sih yang tidak suka daging sapi? Terdengar aneh bukan jika ada orang yang tidak begitu suka masakan daging sapi murni. Namun nyatanya memang ada orang-orang yang mau memakan daging sapi jika itu sudah diolah dan tidak berupa daging sapi lagi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi blender yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved