Langkah Mudah untuk Menyiapkan Balado ATT (Ayam,Telur,Terong), Lezat Sekali

Bobby Cox   19/08/2020 16:40

Balado ATT (Ayam,Telur,Terong)
Balado ATT (Ayam,Telur,Terong)

Lagi mencari ide resep balado att (ayam,telur,terong) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado att (ayam,telur,terong) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Bumbu balado sendiri memilki varian lain untuk dimasak selain terong, ada juga ayam, ikan, dan telur. Следующее. Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality, dimana Chef Chandra akan invite langsung guest.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado att (ayam,telur,terong), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan balado att (ayam,telur,terong) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado att (ayam,telur,terong) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado ATT (Ayam,Telur,Terong) memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Balado ATT (Ayam,Telur,Terong):
  1. Siapkan 4 potong ayam
  2. Ambil 2 buah terong ungu
  3. Ambil 2 butir telur bebek
  4. Ambil Bumbu :
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 8 siung bawang merah
  7. Ambil 1 buah tomat besar
  8. Siapkan 7 buah cabai merah kering
  9. Siapkan 7 buah cabai rawit
  10. Gunakan 3 lembar daun salam
  11. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  12. Ambil 2 sdm minyak goreng
  13. Gunakan 1 sdm gula pasir
  14. Sediakan 1 sdt garam
  15. Sediakan 1 sdt petsin
  16. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  17. Siapkan Secukupnya air

Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Lihat juga resep Balado Rempela Ati Ayam ala Aku enak lainnya. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Telur, ayam, daging, ikan atau sayuran yang ditumis bersama bumbu dan cabai merah giling yang banyak.

Langkah-langkah membuat Balado ATT (Ayam,Telur,Terong):
  1. Goreng setengah matang ayam & terong serta rebus telur terlebih dahulu
  2. Haluskan semua bumbu menggunakan blender
  3. Panaskan minyak didalam wajan dan masukan bumbu yang sudah diblender, masukan juga daun salam dan daun jeruk, tumis hingga harum
  4. Setelah harum tambahkan sedikit air dan masukan ayam, terong, dan telur, sambil diaduk masukan garam, petsin, gula, dan penyedap rasa
  5. Tes rasa sesuai selera, jika semua sudah pas dan tercamur rata, matikan api, dan siap dihidangkan.

Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Resep Terong Balado Pedas Manis Mantap Assalammualaikum, Hai semua, balik lagi dengan aku Intan Rahayu Ningtyas di. Terong dan telur dibikin lauk ?? Resep dan Cara Memasak Terong Balado Mudah, Enak dan. Tips : kalau dagingnya udh habis dan cabe masih tersisa jgn dibuang. bisa di rebus telur, tempe, tahu, dll lalu di campur dengan sisa cabe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado ATT (Ayam,Telur,Terong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved