Resep Sambal cumi kentang, Enak

Annie Cobb   07/09/2020 00:30

Sambal cumi kentang
Sambal cumi kentang

Lagi mencari inspirasi resep sambal cumi kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal cumi kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini aku mau berbagi resep sederhana membuat sambal cumi+kentang. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Selanjutnya, iris tipis kentang sebelum digoreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal cumi kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal cumi kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal cumi kentang memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal cumi kentang:
  1. Sediakan 250 g cumi asin
  2. Sediakan Kentang
  3. Gunakan Garam
  4. Siapkan Gula
  5. Ambil Kaldu jamur
  6. Ambil Bumbu oregano
  7. Siapkan Cabe rawit
  8. Siapkan Bumbu Tumis
  9. Sediakan 15 cabe merah (sesuai selera)
  10. Sediakan 8 cabe rawit (sesuai selera)
  11. Siapkan 8 siung bawang merah
  12. Gunakan 4 siung bawang putih
  13. Siapkan Merica
  14. Siapkan Ketumbar

Sambal or loosely translated as chili sauce, is deeply rooted in Indonesian cuisine. There are so many varieties of sambal across Indonesia alone I can't even tell you exactly how many are there out there. Sambal cumi ini sangat pas untuk teman nasi pulen hangat di saat bersantap sahur. Tambahkan irisan cabai merah atau cabai rawit merah jika suka rasa lebih pedas.

Cara membuat Sambal cumi kentang:
  1. Bersihkan cumi dan kentang. Kemudian goreng kentang hingga setengah matang
  2. Blender kasar semua bumbu tumis, kemudian tumis bumbu hingga matang, tambahkan oregano.
  3. Masukkan cumi dan kentang. Aduk hingga rata. Kemudian tambahkan garam, gula, kaldu jamur. Tes rasa.
  4. Aduk hingga bumbu meresap kedalam cumi dan kentang.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Wajib bagi orang Indonesia untuk tahu cara membuat sambal goreng kentang - satu pelengkap yang menjadikan semuanya. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Bahan utama kentang itu kemudian ditambah dengan aneka campuran bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal cumi kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved