Bagaimana Membuat Baso daging sapi homemade(blender) Anti Gagal

Craig Roy   05/12/2020 07:59

Baso daging sapi homemade(blender)
Baso daging sapi homemade(blender)

Anda sedang mencari ide resep baso daging sapi homemade(blender) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso daging sapi homemade(blender) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso daging sapi homemade(blender), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan baso daging sapi homemade(blender) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Jadi sering bikin bakso karena suami penggemar bakso. Biasanya sih ayam, tapi ini udah kedua kalinya bikin pake daging sapi. Kenyel, enak dan puas kalo bikin sendiri,, yang masih ada sisa daging sapi kurban boleh banget dicoba nih, kalo daging sapinya kurang bisa dicampur sama ayam lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan baso daging sapi homemade(blender) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Baso daging sapi homemade(blender) memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Baso daging sapi homemade(blender):
  1. Siapkan 200 gr daging sapi tanpa lemak bekukan di prezer
  2. Gunakan 1 btr putih telur(aku telur utuh ukurank kecil)
  3. Sediakan 1,5 sdt gula pasir
  4. Ambil Secukupnya garam
  5. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  6. Gunakan 4-5 cube es batu(aku air es)
  7. Siapkan Secukupnya air utk merebus
  8. Ambil 3 sdm tapioka
  9. Gunakan 2 siung bawang putih haluskan

Sajikan bakso sapi dengan kuah dan bahan pelengkap lainnya. Cara membuat bakso sapi dengan blender tanpa baking powder bakso sapi. Seperti Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih nya. Namun selama ini daging selalu dihaluskan atau giling dengan food processor, karena hasilnya lebih praktis dan mulus.

Cara membuat Baso daging sapi homemade(blender):
  1. Iris tipis daging beku masukkan ke dlm blender+air es+telur utuh proses hingga halus.
  2. Lalu pindahkan ke dlm wadah/baskom +tapioka+bawang putih halus+lada bubuk,aduk rata hingga halus.
  3. Didihkan air dlm panci stlh mendidih kecilkan apinya,bentuk bulat adonan baso dgn menggunakan 2 bh sendok makan,lalu celupkan ke dlm air mendidih biarkan turun sendiri,lakukan hingga adonan baso habis lalu rebus hingga baso matang.
  4. Siap utk dinikmati ataupun utk diolah kembali dgn bahan lain sebagai penunjangnya 😊😀
  5. Dimakan langsung juga udh enak ! meskipun bentuknya bulat benjol hehehe 😆

Ternyata bikin bakso daging sapi lebih susah dari bikin bakso ikan, sudah beberapa kali saya membuat bakso daging sapi, tapi hasilnya selalu gagal, sampai ak. mesin pembuat bakso kenyal, mesin blender daging, mesin pengolah bakso, blender untuk kee kian, nugget, mesin produksi. Bakso Sapi Homemade (Blender) Selalu maju mundur kalau udah mau bikin bakso sapi. Biasanya daging yang dipake itu daging giling dan pakai alat khusus, akhirnya ketemu resepnya mba Fitri Sasmaya, duuuh tertolong banget deh bisa bikin bakso sapi pakai blender dan berhasil Alhamdulillah 😍 Cobain yuk, gampang dan enak pastinya. Setelah setengah beku keluarkan dari frezer dan giling daging sapi dengan blender sampai halus jangan lupa masukkan es batu supaya daging bisa cepat tergiling dengan halus. Setelah daging halus masukkan putih telur dan blender kembali sampai semua tercampur rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat baso daging sapi homemade(blender) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved