Resep Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam) yang Sempurna

Martha Gray   14/12/2020 15:50

Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam)
Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam)

Sedang mencari inspirasi resep pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bakso adalah bahan makanan hewani yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak dan cocok dengan orang Indonesia, mengantarkan bakso. Blender daging dan masukkan es batu yang sudah dihancurkan sedikit demi sedikit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam) memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam):
  1. Ambil 200 gr Daging Sapi Giling (bisa beku langsung blender)
  2. Siapkan 150 gr Daging Ayam Giling
  3. Siapkan 1 butir Putih Telur
  4. Ambil 4 Es Batu Balok Kecil
  5. Ambil 5 sdm Munjung Tepung Tapioka
  6. Gunakan 1 sdt Garam
  7. Siapkan 1 sdm penyedap rasa jamur (bisa pakai yang sapi/ayam)
  8. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder
  9. Ambil 1/2 Lada Bubuk
  10. Sediakan 1 sdm Bawang Goreng
  11. Sediakan 2 Siung Bawang Putih Halus
  12. Gunakan 50 ml Minyak Sayur
  13. Gunakan 2 liter Air Mendidih
  14. Sediakan 1 liter Air dingin
  15. Gunakan 6 Balok Es kecil

Bentuknya yang bulat seperti bola dan kuah pekat kaldu sapinya menjadi ciri khas hidangan nikmat yang satu ini. Kuliner yang satu ini sekarang bisa dengan mudah. Download Now. saveSave Resep Pentol Bakso Daging Ayam For Later. Description: Resep Pentol Bakso Daging Ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam):
  1. Masukan Putih Telur, Lada bubuk, Garam, BP, Bawang putih halus, Bawang goreng, penyedap rasa Jamur. Kemudian Blender hingga tercampur rata (Sebentar saja yah).
  2. Campur Daging Sapi giling dan daging ayam giling ke dalam blender, kemudian Blender dengan Bumbu halus di langkah yang pertama. Masukan es batu dan tepung tapioka (Jangan terlalu lama nanti lembek). Lalu pindahkan semuanya ke dalam baskom kosong.
  3. Bakso sudah bisa di bentuk. Siapkan 2 liter air mendidih, lumurin tangan / sendok dengan minyak sayur (agar tdk lengket) kemudian bentuk bakso lalu cempulkan ke dalam air mendidih tsb (ulangi sampai adonan habis).
  4. Nyalakan kompor masak bakso di api yg kecil hingga mendidih selama 5-10 menit. Kemudian angkat lalu tiriskan. Siapkan Air Dingin + Es batu untuk merendam bakso dan diamkan selama 5 menit, lalu tiriskan dan masukan wadah untuk dijadikan Frozen. Ini kuat kurleb 1-2bulan.

Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan Uleni dengan tangan biasa atau menggunakan alat pencampur, seperti food processor maupun blender. Ambil kemudian genggam adonan daging bakso, lalu tekan supaya adonan bisa keluar diantara ibu. Cara membuat pentol bakso sapi kenyal: Masukkan daging sapi yang telah digiling ke dalam wadah. Lalu campurkan tepung kanji Langkah membuat bakso daging ikan : Mulai dengan memasukkan ikan ke dalam blender dengan bawang putih, putih telur, merica, gula, garam, dan es batu secukupnya. Menggiling daging sapi cincang dan dada ayam dengan menggunakan blender tangan (karena saya tidak memiliki food processor, saya menambahkan air dingin sambil menggiling daging sapi dan ayam) menjadi pasta yang halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved