Cara Gampang Menyiapkan Sambal goreng kentang bakso, Menggugah Selera

Evelyn Ingram   28/10/2020 15:24

Sambal goreng kentang bakso
Sambal goreng kentang bakso

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng kentang bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng kentang bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng kentang bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal goreng kentang bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng kentang bakso menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal goreng kentang bakso:
  1. Ambil 2 buah kentang
  2. Siapkan 6 buah bakso
  3. Gunakan 2 lembar daun salam
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1 sdt garam halus
  6. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  7. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis
  8. Sediakan Bumbu halus :
  9. Ambil 10 buah cabai merah keriting
  10. Ambil 4 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Gunakan 3 butir kemiri

Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal.

Cara membuat Sambal goreng kentang bakso:
  1. Potong kotak-kotak kentang dan bakso lalu goreng jangan terlalu kering. Haluskan bahan bumbunya.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, garam halus dan gula pasir. Aduk rata sampai matang.
  3. Masukkan kentang dan bakso, aduk-aduk lalu angkat.
  4. Siap disajikan.

Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Pada kesempatan kali ini, Chef ingin berbagi resep sambal goreng kentang. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan juga gampang untuk dicari. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi, kami sudah menyediakannya di bawah ini. Untuk mendapatkan hasil yang lebih kenyal, Anda dapat menambahkan kulit ayam giling.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng kentang bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved