Resep Bakso Daging Sapi Pakai Blender Anti Gagal

Victoria Wilkerson   08/08/2020 02:12

Bakso Daging Sapi Pakai Blender
Bakso Daging Sapi Pakai Blender

Sedang mencari inspirasi resep bakso daging sapi pakai blender yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso daging sapi pakai blender yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor. Bakso ini bisa disimpan jadi stok makanan dalam freezer. Bakso sapi bisa dibuat di rumah pakai blender atau food processor.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso daging sapi pakai blender, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso daging sapi pakai blender enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso daging sapi pakai blender sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Daging Sapi Pakai Blender menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso Daging Sapi Pakai Blender:
  1. Gunakan 250 grm daging sapi segar (cincang halus)
  2. Ambil 4 kotak es batu uk 2x2 cm
  3. Gunakan 2 siung bawang putih (goreng lalu haluskan)
  4. Sediakan 3 sdm tepung tapioka
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Sediakan 1 butir kuning telur
  9. Siapkan Secukupnya air es

Pakai saja daging yang ada, baik yang sudah dibekukan atau pun belum. Hanya saja, semakin segar daging yang digunakan, akan semakin gurih. Bunda Fitri Sasmaya memberikan resep rahasianya dalam membuat bakso sapi pakai blender yang hasilnya nikmat. Haluskan daging sapi hingga sehalus mungkin.

Cara membuat Bakso Daging Sapi Pakai Blender:
  1. Siapkan bahan
  2. Masukan dalam blender daging dan es batu yg sudah dihancurkan, lalu tekan tombol on. Blender hingga halus.
  3. Masukkan putih telur, blender lagi. Lalu masukkan tapioka, merica, bawang putih, dan baking powder, blender hingga benar2 halus
  4. Panaskan air dalam panci hingga benar2 mendidih, kecilkan api. Bentuk bakso lalu masukan ke dalam air mendidih tadi
  5. Tunggu hingga mengapung lalu angkat dan celupkan ke dalam air es
  6. Tiriskan bakso. Lalu siap digunkaaan
  7. Sebagian sy isikan ke dalam tahu

Gunakan air es saat daging dihaluskan, air es berfungsi untuk mengikat serat daging, membuat lemak tetap keras sehingga. Membuat bakso sapi dengan porsi yang tak terlalu banyak menggunakan blender cukuplah mudah. Masukkan daging sapi dan es batu ke dalam blender. Giling daging sapi dengan alat penggiling daging sampai lembut. Susul dengan bahan-bahan lainnya, kecuali air.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Daging Sapi Pakai Blender yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved